Ini Pesan Joune Ganda Di HUT Otoritas Jasa Keuangan Ke-12

oleh -215 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Bupati Minahasa Utara Joune Ganda SE,MAP,MM,MSi menghadiri acara  Donor Darah, Edukasi dan Literasi Keuangan dalam rangka HUT ke-12 tahun Otoritas Jasa keuangan (OJK), Rabu (22/11/2023) di Desa Darunu.

Dalam sambutannya dia berkata, di Provinsi Sulawesi Utara termasuk di Minut saat ini stok darah masih kurang, dibandingkan dengan permintaan kebutuhan darah.

“Di Kabupaten kita masih kekurangan stok darah. Permintaan darah sangat tinggi, tapi suplai yang kita siapkan belum mampu memenuhi kebutuhan,’ kata Ganda.

Terkait hal tersebut, Bupati sangat mengapresiasi kolaborasi antara PMI Minut bersama OJK dan Bank SulutGo yang telah menggagas kegiatan ini.

Dihadapan masyarakat yang hadir yakni dari Desa Minaesa dan Darunu, bupati menjelaskan dampak serta kegunaan terhadap seseorang yang melakukan donor darah ini.

“Dua hal yang kita dapati ketika kita mendonor darah. Pertama, itu membuat kita sehat. Kedua, kita sudah ikut berpartisipasi membantu sesama kita. Ini hal sangat baik bagi sesama sebagai ciptaan Tuhan untuk saling tolong menolong,” kata Ganda.

Sementara, mengenai edukasi dan literasi keuangan kepada masyarakat, menurut Bupati ini juga hal yang luar biasa sebagai bentuk tanggung kelembagaan keuangan oleh OJK.

“Edukasi terhadap masyarakat agar mereka lebih terbuka wawasannya tentang bagaimana prinsip keuangannya oleh OJK saat ini harus kita sambut gembira,” ucap Ganda.

Lanjut JG, apa yang dilakukan OJK saat ini tentunya akan membawa suatu pemahaman yang positif dari masyarakat tentang prinsip keuangan secara individu.

Ia mengingatkan, Sekali lagi saya sangat mengapresiasi kegiatan saat ini.

“Akhirnya selamat HUT ke 12 tahun bagi OJK.  Muda-mudahan apa yang dilakukan saat ini, manfaatnya dapat diterima oleh masyarakat guna menunjang ekonomi mereka,” kuncinya.

Ditempat yang sama, Kepala OJK Sulut-Gorontalo-Maluku Utara, Winter Marbun menyampaikan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan ini.

Disebutnya, pihak OJK sangat berterimakasih kepada Bupati Minahasa Utara bersama pihak perbankan BSG dan BRI, atas dukungan nyata selama ini pada akses keuangan daerah di Minut.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati dan BSG yang selalu mendukung kami dalam akses keuangan di daerah ini.

Semoga ini bisa memberikan kontribusi positif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa,” Ungkap Marbun sambil menjelaskan bahwa kegiatan merupakan inisiasi OJK bersama dengan TPKD.

Tambahnya, ada beberapa cakupa yang disasar program literasi ini. Didalamnya mencakup keuangan yaitu, menabung, berinvestasi, maupun pencegahan investasi ilegal.

“Hari ini kami OJK merayakan HUT yang ke 12 ini bukan sekedar moment, tetapi juga mendatangkan hal yang positif bagi desa di sini. Selain donor darah, program edukasi literasi keuangan ini kami lakukan guna masyarakat disini, agar bisa memahami seperti apa dan bagaimana tentang keuangan.

“Intinya, dengan langkah kecil ini akan membawa dampak positif kedepan.

Ini merupakan kunci pembentukan masyarakat yang kuat ekonomi. Pemberdayaan masyarakat untuk mendukung ekonomi.

Kami berharap, melalui kegiatan ini akan mendorong kesadaran masyarakat dalam hal keuangan,” Ucap Marbun saat diwawancara sejumlah wartawan.

Kesempatan ini, Bupati bersama Pimpinan OJK didampingi pihak perbankan, meninjau langsung kegiatan donor darah yang dilakukan oleh PMI di Balai Desa Darunu.

Hadir juga Asisten III Rivino Dondokambey, Kadis Pariwisata Femmy Pangkerego , Kadis Pemdes Fredryk Tulungkey, Pimpinan BSG Linda Moniaga dan jajaran, perwakilan BRI, Sekertaris PMI Melky Mawengkang, Camat Wori Endru Palandung, Kumtua dan masyarakat Desa Darunu dan Minaesa (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.