Ini Ungkapan Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok Untuk Pemimpin Yang Baru

oleh -204 Dilihat

MANADO,Swarakawanua.com-Dengan adanya kepemimpinan yang baru di Sulut Olly Dondokambey-Steven Kandouw (ODSK) menjadi Gubernur-Wakil Gubernur Sulut melanjutkan periode kedua masa kerja 2021-2024, tentunya hal ini perlu di sambut oleh masyarakat Sulut.

Adanya pemimpin yang baru dalam periode kedua, DPRD Sulut sangat bangga dan bersyukur memiliki pemimpin yang baru yaitu ODSK melanjutkan periode kedua, hal ini di kemukakan Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok, SH saat di wawancarai di ruangannya, Rabu 17 Februari 2021.

Ini di karenakan tingkat kepuasan oleh masyarakat Sulut terhadap ODSK sangat tinggi.

“Hal ini di buktikan dengan adanya perolehan suara yang cukup signifikan, serta kita bisa melihat tingkat kemiskinan, tingkat super prioritas program pembangunan dari pemerintah pusat ada dan mendarat di sulut,”kata Lombok.

Sementara Billy Lombok juga menyampaikan tentunya DPRD akan menjadi mitra terdepan, mitra kritis dalam mendampingi program-program itu, dan bahkan akan turut mengsukseskan program-program ODSK kedepan.

“Ini juga menjadi himbauan pada masyarakat, mari kita sama-sama mendukung dan membantu Bapak Olly Dondokambey dan Bapak Steven Kandouw dalam menyelesaikan periode kedua,”terang Lombok.

Selanjutnya dirinya mengatakan untuk kedepannya dengan pemimpin yang baru dengan melanjutkan periode kedua, dengan harapan tentunya pemerataan pembangunan untuk Dapil Minahasa Selatan-Minahasa Tenggara sangat berharap proyeksi pembangunan kedepan, maupun sentuhan-sentuhan program pemerintahan juga bisa di arahkan ke dapil tersebut.

“Apa yang terjadi saat ini, saya kira sudah bagus, tetapi daerah saya juga sangat membutuhkan perhatian dari pemerintahan,”jelas Lombok.

Billy Lombok juga menambahkan terkait UMKM yang bisa di lihat bersama-sama dan berkembang dengan pesat, akan tetapi di tengah pandemi Covid-19 tentu menghadapi pasang surut yang sangat besar.

“Ini perlu terobosan-terobosan dan kita tunggu kedepan itu akan seperti apa, yang di lakukan ODSK. Contohnya ada jam malam yang perlu di ukur lagi kesuksesannya, sudah banyak jam malam seperti di daerah jakarta tapi tingkat covid sangat tinggi, dan apa bedanya covid pagi dan malam ini harus di pertimbangkan kembali,”tambah Lombok.

Dimana Billy Lombok juga menyampaikan bahwa kita harus memperhatikan ekonomi kita, akan tetapi yang terpenting menjaga protokol 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Apapun jamnya dimana pun dan kapan pun apabila proteksi itu jalan maka akan berjalan dengan baik, karena siang dan malam itu sama saja.

“Bagi kami dari Fraksi Demokrat berharap agar ini di pertimbangkan kembali, kita perlebar tetapi juga jika ada dunia usaha yang tidak patuh dengan protokol kesehatan, silahkan di cabut ijin usahanya dan ini pun harus tegas. Jika mereka disiplin maka jam usaha tidak perlu tergantung untuk di buka,”tutup Lombok. (Feicy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.