Inilah Kelima Nama Anggota KPU Sulut Resmi Dilantik Oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari

oleh -335 Dilihat

Jakarta,Swarakawanua.com-Lima anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) periode 2023-2028 resmi dilantik. Kelima anggota KPU Sulut yang dilantik adalah Awaluddin Umbola, Kenly Meydy Poluan, Lanny Anggriany Ointu, Meidy Yafeth Tinangon dan Salman Saelangi.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua KPU Republik Indonesia, Hasyim Asy’ari. Dimana pelantikan yang dilaksanakan di kantor KPU RI Jakarta, Rabu (24/05/2023) bersamaan dengan 20 anggota pada 20 KPU Provinsi lainnya .

Hasyim Asy’ari dalam sambutannya meminta kepada para anggota KPU Provinsi yang baru saja dilantik agar terus membaca dan mempelajari berbagai aturan terkait Pemilu.

Selain itu Dia meminta agar dapat menjaga perilaku dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menjadikan kode etik penyelenggara Pemilu untuk menjadi pedoman saat beraktivitas. Agar nantinya tidak mudah terpengaruh dengan berbagai hal yang tak sesuai dengan aturan perundang-undangan.

“Salah satu asas penyelenggara Pemilu adalah profesional, yakni memiliki kompetensi. Diantaranya pengalaman dan pengetahuan. Sehingga siapa yang memiliki pengalaman tentunya menjadi poin penting, karena meski memiliki pengetahuan tanpa adanya pengalaman akan sulit menjalankan tugas,” katanya.

Sekedar diketahui bahwa kelima personel KPU Sulut dinyatakan lulus seleksi lewat surat KPU RI nomor 51/SDM.12-Pu/04/2023 tertanggal 20 Mei 2023.

Sementara Awaluddin Umbola  dan Kenly Meydy Poluan sebelumnya sebagai anggota Bawaslu Sulut, sedangkan Meidy Yafeth Tinangon sebelumnya sebagai Ketua KPU Sulut. Lanny Anggriany Ointu dan Salman Saelangi adalah personel KPU Sulut periode 2018-2023. (***/Feicy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.