Inilah Wajah Baru Diprediksi Akan Duduki DPRD Mitra

oleh -846 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Berdasarkan Rapat Pleno yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), ada sekitar 10 Wajah Baru Diprediksikan menduduki kursi DPRD Kabupaten Mitra periode 2024-2029.

Sesuai data yang diperoleh disaat Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara di tingkat Kabupaten kemarin hari. Diprediksikan, ada sekira 10 Wajah Baru yang nantinya akan menduduki gedung DPRD Mitra.

Adapun ke 10 Calon Legislatif wajah baru diprediksikan akan menduduki kursi DPRD Mitra, Dapil I Royke Rambi dari PDI Perjuangan, dengan perolehan suara 2.110. Diane J Timbulus, SE, partai Nasdem perolehan suara 950. Dapiil II Stevi Keintjem, PDI Perjuangan, dengan perolehan suara 2.731. Imanudin Kadi, partai Golkar dengan perolehan suara 1.395, partai Demokrat Sifa Butiti,S.AG dengan perolehan suara 1.899. Dapil III Sabrina Sarah Sumendap, SH, PDI Perjuangan dengan perolehan suara 2.141. Andika Andi Rogahang, partai Nasdem dengan perolehan suara 1.042. Billy Munaiseche, partai Demokrat, dengan perolehan suara 987. Dapil IV Kartini Tarek, PDI Perjuangan, dengan jumlah suara 1.613. Kemudian di susul, Sergio Pelleng, partai Nasdem, dengan perolehan suara 1.427.

Menurut Diane J Timbulus, SE kepada swarakawanua.com mengatakan,sebagai umat yang percaya kepada Tuhan. Patutlah menaikan puji dan syukur, karena oleh kasihnya sehingga sampai saat ini Tuhan terus memberkati kami beserta dengan keluarga.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang ada di Ratahan, Pusomaen, Pasan dan Ratahan Timur. Begitu juga dengan tim relawan simpatisan yang telah memilih saya dalam Pemilu 2024. Kepercayaan ini yang telah diberikan kepada saya, saya akan terus berjuang untuk kesejahteraan seluruh warga masyarakat,” pungkas Timbulus.

Sama halnya juga dengan, Caleg PDI Perjuangan Dapil II Stevi Keintjem menuturkan, penyertaan Tuhan begitu sempurna kepada kita umat yang selalu bersandar kepadanya. Sehingga, pada saat ini kami boleh dituntun Tuhan lewati setiap tahapan-tahapan dalam Pemilu 2024.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah mendukung saya hingga hari ini. Kiranya Tuhan Jesus Kristus akan terus melindungi dan menjaga kita semua, saya siap menjalankan amanah masyarakat sebagai wakil rakyat yang duduk di kursi Dewan,” kata Keintjem.

Begitupun dikatakan Caleg partai Golkar Dapil II Imanudin Kadi menuturkan, memberikan apresiasi yang tinggi buat seluruh penyelenggara baik itu pihak KPU maupun Bawaslu Minahasa Tenggara yang telah sukses melaksanakan Pemilu di tahun 2024.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada, seluruh warga masyarakat, para pendukung dan simpatisan yang sampai saat ini tetap setia mendukung saya sampai titik ini dalam Pilcaleg 2024. Kiranya Tuhan akan selalu membalas kebaikan seluruh warga masyarakat,” ucap Kadi.

Begitu juga dikatakan Caleg Partai Demokrat Dapil II Sifa Butiti,S.AG mengatakan, dirinya sangat bersyukur dengan hasil ini yang mendapatkan 1 kursi ke DPRD Mitra.

“Saya banyak bersyukur kepada Allah yang Meridhoi, dengan ijin Allah, dengan doa dan dukungan warga masyarakat terutama di Dapil II. Ini sebagai amanat rakyat yang harus saya jalankan sebagai petugas rakyat,” ungkap Butiti.

Sama halnya dikatakan salah satu keterwakilan Kaum Milenial Andika Andi Rogahang dari partai Nasdem menuturkan, atas kepercayaan dari masyarakat lebih khusus lagi dapil III, Tombatu Timur, Tombatu Utara dan Tombatu. Sangat bersyukur dan berterima kasih pertama, kepada Allah karena ridhonya sampai kami boleh mendapat 1 kursi dari partai Nasdem.

“Saya sebagai calon yang terpilih dari partai Nasdem bisa menduduki kursi ke tiga, mengucapkan banyak terima kasih kepada para pendukung dan simpatisan dan tim kerja yang telah mempercayakan saya sebagai Calon Legislatif. Serta seluruh yang telah mendukung saya,” tutur Rogahang.

Dikatakan Caleg Partai Demokrat Dapil III Billy Munaiseche, partai Demokrat di Kabupaten Mitra ketambahan dua kursi. Dimana, awalnya hanya 2 kursi sekarang ini ketambahan 2 kursi menjadi 4 kursi. Itu semuanya, berkat kerja keras dari semua Caleg yang ada.

“Tentunya itu semua berkat kerja-kerja partai, tentunya ini menandakan bahwa Demokrat Mitra akan memenangkan dalam pemilihan Bupati. Kami yakini itu karena, pada hari ini penetapan dari KPU Demokrat 4 kursi,” ujar Munaiseche disela-sela menghadiri Rapat Pleno di KPU.

Dirinyapun kesempatan tersebut menuturkan, ini merupakan hal yang luar biasa buat dirinya. Karena menurut dirinya, ini berkat kerja-kerja keras dari tim dan kepercayaan masyarakat yang diberikan membawah aspirasi masyarakat.

“Itupun yang menjadi komitmen saya yang besar, bukan sebagai petugas partai. Tetapi sebagai petugas rakyat. Saya berjanji akan membawah aspirasi masyarakat dan akan memperjuangkan itu, bukan kepentingan saya sendiri, tetapi untuk kepentingan seluruh warga masyarakat. Terlebih khusus lagi di dapil III,” tegasnya.

Dikatakan Kartini Tarek, perjuangan politik hingga akhirnya terpilih menjadi caleg DPRD Mitra bukanlah sebuah proses mudah. Salah satu tantangan yang dihadapinya yaitu, ada beberapa caleg baik dari PDI Perjuangan sendiri maupun dari partai yang lain saat ini masih sebagai anggota DPRD Kabupaten Mitra.

“Puji Tuhan, dengan kepercayaan yang diberikan masyarakat terutama di Dapil IV sehingga saya boleh meraih 1 kursi DPRD Mitra,” pungkas Tarek.

Sampai berita diturunkan, ada beberapa bakal caleg yang belum sempat meminta tanggapanya. (CIA)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.