Investasi Tumbuh Subur di Tengah Pandemi, Hingga Juni 2021 DPMPTSP Terbitkan 572 Izin

oleh -318 Dilihat
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wagub Sulut Drs Steven OE Kandouw.(Foto: hbm)
Kepala Dinas PM PTSP Daerah Provinsi Sulut Fransiscus Manumpil.(Foto: dok/sk)

 

MANADO, Swarakawanua.com– Pandemi Covid-19 tak menyurutkan gairah untuk berusaha warga daerah Nyiur Melambai. Buktinya, hingga Juni 2021, sudah 572 izin yang diterbitkan Pemprov Sulut melalui Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Atap (DPM PTSP).

Kepala DPM PTSP Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Fransiscus E Manumpil, mengatakan, ini semua berkat dukungan dan motivasi Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven OE Kandouw dalam menjaga perekonomian daerah.

Didampingi Kabid Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Syalom Korompis, Manumpil menjelaskan, izin yang dikeluarkan didominasi sektor perikanan dan perhubungan.
serta tata ruang. “Banyak koperasi-koperasi angkutan yang bergabung dengan taksi-taksi online seperti Grab, Gojek dan In-drive. Karena wilayab operasionalnya lintas kabupaten/kota maka izin diurus di provinsi,” sambungnya dengan menambahkan, di sektor perikanan kontribusi terbesar antara lain dengan adanya kapal-kapal ikan di bawah 30 GT.
Manumpil mengungkapkan, sesuai penegasan kepala daerah dalam hal ini Gubernur dan Wagub maka instansi yang dipimpinnya tidak menahan-nahan izin yang sudah memiliki kelengkapan dokumen. “Kalau sudah lengkap, diproses izinnya. Tidak ada yang ditahan-tahan. Itu salah satu bentuk pelayanan prima yang kita berikan kepada calon investor agar investasi terus bertumbuh dan imbasnya perekonomian akan bergairah meskipun masih pandemi,” tandasnya.(gyp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.