Irjen Pertanian RI Bantuan Alat Pertanian, Maringka: Dengan Kita Menjaga Pangan, Kita Menjaga Masa Depan

oleh -447 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Inspektur Jenderal (Irjen) Dr. Jam S Maringka, SH, MH Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI), menyalurkan Alat Pertanian kepada 5 Kelompok Tani yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Bertempat di Wale Lumintang Ratahan, Minggu 15 Mei 2022.

Menurut Irjen Dr. Jam S Maringka, SH, MH yang juga merupakan putra terbaik Kabupaten Mitra mengatakan, program pertanian merupakan program yang strategis, dimana kita melihat pada saat ini akan ketersedian pangan di Indonesia bisa terus berjalan dengan efektif.

“Karena itu kita tetap terus bangkitkan kesadaran di dalam konteks membangun ketahanan pangan,” ujar Maringka yang di dampingi staf khusus bidang Hukum Gubernur Provinsi Sulut Jemmy Mokolensang .

Di tambahkanya, kami juga dari Irjen Kementerian RI bekerjasama dengan gereja-gereja warga masyarakat dan Pemerintah Daerah.

“Kami telah memberikan bantuan berupa, alat pertanian guna untuk menopang program pangan di Kabupaten Minahasa Tenggara,” pungkas Maringkat.

Dengan harapan, dengan kita menjaga pangan, kita juga jaga lumbung pangan di masa yang akan datang.

“Sedangkan untuk penyaluran bantuan ke Provinsi Sulut secara keseluruhan, akan kita pusatkan di Kabupaten Minut,” ucapnya.

Sedangkan menurut Maringka, Kabupaten Mitra sendiri kami telah memintakan kepada dinas terkait untuk segera mengajukan permohonan secepatnya.

“Saya sudah meminta Kabupaten Mitra bisa mengajukan, mudah-mudahan kami akan segera merespon dalam 3 hari ini kita tun ggu permohonan. Namun sebelum dinas terkait meminta kamipun sudah melakukan, ini merupakan bagian kepedulian saya kepada Kabupaten Mitra,” tutupnya.

Dalam penyerahan tersebut di hadiri oleh, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mitra Ir. Vecky Monigir, Kepala Kecamatan Ratahan Arce Kalalo, SH, Kepala Badan Kesbangpol Mitra Ascke Benu, serta para sebagian Hukum Tua, serta keluarga besar Maringka yang ada di Kabupaten Mitra. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.