Irlando, Bocah Sejak Lahir Tak Memiliki Anus Berharap Ada Bantuan Biaya Operasi

oleh -92 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Irna Lingkago ibu dari Irlando Kumakau bocah yang sejak lahir menderita tidak memiliki Anus (lubang di mana saluran pencernaan berakhir), bingung mencari biaya pengobatan anaknya Irlando harus menjalani 2 kali operasi. Sementara, keluarganya hidupnya serba terbatas.

Pantauan Swarakawanua.com di Desa Bunag, Kecamatan Touluaan Selatan (TolSel), Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Selain hidup Keluarga yang serba terbatas, kondisi rumah sudah tak layak huni.

“Anak saya pasca melahirkan sudah tidak memiliki Anus (tidak memiliki lubang dimana saluran pencernaan berakhir), untung ada perhatian dari Pemerintah dalam hal ini Pemerintah Desa Bunag. Selama ini memberikan bantuan berupa BPJS,” ujar Irna Lingkago

Sejauh ini menurut Irna, kami telah berupaya menyembuhkan Irlando dengan operasi kecil memasang selang membantu memperlancar pembuangan dari anak kami.

“Irlando sendiri sudah jalani operasi usus untuk membuat pembuangan yang berada diseputaran perut bawah, yang seharunya anak saya akan jalani Operasi kedua membuat lubang pembuangan. Namun keterbatasan anggaran,” ungkap Lingkago dengan rawut wajahnya yang ingin anaknya cepat sembuh.

Sementara itu menurut Lingkago, sedangkan suami saat ini hanya bekerja serabutan untuk mencukupi biaya hidup kami keluarga. Ada kerinduan kami keluarga Irlando bisa sembuh dan kembali normal seperti anak-anak lainnya yang diluar sana.

“Saya sering melihat anak-anak lainnya diluar sana hidup normal, sedangkan anak saya dengan keterbatasan ekonomi. Anak saya tidak seperti anak normal lainnya,” ucap Lingkago dengan mata berkaca.

Sementara itu, Hukum Tua Desa Bunag Maxi Agow, S.Sos mengatakan, kami dari Pemerintah Desa Bunag sudah mengambil langkah membantu keluarga memasukan anak tersebut dalam Program BPJS.

“Kami dari Pemerintah Desa telah mengambil langkah awal untuk membantu keluarga dengan mengikut program BPJS,” tutup singkat Hukum Tua.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.