Irup Peringatan Hari Pahlawan, Wagub Kandouw Ungkap Penghargaan Bagi Pahlawan di Masa Pandemi

oleh -247 Dilihat

 

Wagub Sulut Steven OE Kandouw saat menabur bunga.(Foto: ist)

MANADO, Swarakawanua.com– Peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2021 dimaknai dengan digelarnya upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado.
Ziarah yang dipimpin Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw berlangsung khidmat.

Sebagai Inspektur Upacara, Wagub mengatakan, upacara ziarah dan tabur bunga adalah tanda penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah berjuang dan meraih kemerdekaan bangsa Indonesia. “Peringatan hari Pahlawan merupakan momentum untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan. Sekaligus momentum retrospeksi dan kontemplasi bangsa atas jasa dan pengorbanan para pahlawan,” kata Wagub Kandouw kepada wartawan.

Diungkapkannya, dalam konteks berbangsa dan bernegara di masa pandemi Covid-19 saat ini, Wagub Kandouw mengajak seluruh elemen bangsa untuk menghargai tenaga kesehatan yang berjuang di garis depan melawan pandemi. “Mereka ini merupakan pahlawan nyata saat ini yang mengorbankan tenaga bahkan nyawa untuk melawan pandemi Covid-19,” tegasnya.
Peringatan Hari Pahlawan diharapkan bisa membangun ingatan kolektif dan kesadaran berbangsa dan bernegara. Selanjutnya diinginkan agar kegiatan ini bisa memperkokoh nilai-nilai kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial.

Hari Pahlawan diharapkan pula dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh-kembangkan nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada Tanah Air dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tampak hadir dalam upacara ziarah dan tabur bunga, jajaran Forkopimda Sulut, kepala perangkat daerah Pemprov Sulut dan kepala instansi vertikal serta keluarga para pahlawan serta pasukan TNI/Polri dan ASN.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.