Ivent Internasional Wakefest 2023 Bertajuk “Lake Tondano Home For Everyone” Resmi Dibuka

oleh -439 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Ivent Internasional Wakefest 2023 bertajuk “Lake Tondano Home For Everyone” 24-26 November di Danau Tondano resmi dibuka Gubernur Sulawesi Utra, Prof. Dr. Olly Dondokambey, SE, Jumat, (24/11) di Tonsaru, Kecamatan Tondano Selatan.

Olahraga bergensi sky air ini menampilkan Atlet mancanegara yaitu, Jepang, Korea, Cina, Thailand, Singapura, Taiwan, Hong Kong dan tuan rumah Indonesia yang ditandai dengan pemukulan tetengkoran memandakan perhelatan akabar, ivent internasional resmi digelar

Sebelumnya, Penjabat Bupati Minahasa, Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si dalam sambutan menyampaikan, selamat datang kepada semua peserta dan seluruh undangan serta masyarakat yang sudah menghadiri wakefest 2023.

“Kami mengundang seluruh masyarakat, disamping Ivent bergengsi ini, kita menghadirkan atlet-atlet luar negeri. Pada kejuaraan ini penyelenggara menyiapkan tenda-tenda kuliner sebanyak 50 agar pengunjung dapat melihat lebih dekat karakteristik masyarakat minahasa,” ucap kumendong

Gubernur Olly Dondokambey juga di tempat yang sama dalam sambutan berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, dan membawa dampak yang positif bagi daerah Sulawesi Utara di segala bidang.

Diamping itu, Wakil Gubernur Sulawesi Utra, Drs. Steven Kandow mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Uyara, Olly Dondokambey yang telah mendukung jalannya kegiatan sehingga membuka peluang bagi penyelenggaraan iven internasional lainnya di Sulawesi Utara.

“Wakefest Minahasa 2023 akan membuka peluang bagi penyelenggaraan event internasional lainnya di Sulawesi Utara,” ungkap Wagub Kandow.

Diketahui peserta yang teregister sebanyak 84 atlet mancanegara dan lokal telah mendaftar, berasal dari tujuh negara, yaitu, Korea, China, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Singapura, Taiwan, Thailand.

Kegiatan ini juga menampilkan tarian perang khas daerah kabupaten Minahasa, seperti Kabasaran, Maengket dan Drum Band, dengan tujuan untuk menyemarakan acara Wakefest 2023 semakin meriah. (*/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.