Izin Kemenkes Keluar, RSUD ODSK Mulai 1 Agustus Unit Hemodialisa Segera Beroperasi

oleh -708 Dilihat
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wagub Sulut Drs Steven OE Kandouw.(Foto: hbm)
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wagub Sulut Drs Steven OE Kandouw.(Foto: hbm)

 

MANADO, Swarakawanua.com– Kamis 28 Juli 2022 adalah hari yang istimewa bagi seluruh petugas kesehatan di RSUD ODSK. Di sore hari mereka mendapat kabar gembira dimana izin unit hemodialisa yang sudah sekian lama ditunggu, resmi dikeluarkan oleh Menteri Kesehatan. “Cukup lama kami menunggu proses izin ini dan Puji Tuhan hari ini keluar. Saya langsung melaporkan ke Bapak Gubernur, Bapak Wagub, Bapak Sekprov dan Ibu Kadis Kesehatan yang beberapa hari terakhir ini sangat concern mengawal proses keluarnya izin ini. Bapak Gubernur sangat senang dan memerintahkan  unit hemodialisa segera beroperasi, Pak Gubernur sampaikan masyarakat Sulut sangat membutuhkan layanan ini,“ urai dr Enriko H Rawung MARS Direktur RSUD ODSK.

Direktur rumah sakit yang pernah menerima predikat sebagai Eselon 3 terbaik Pemprov Sulut ini menyatakan, mulai tanggal 1 Agustus, unit hemodialisa segera beroperasi dan selanjutnya menunggu waktu yang tepat akan di-launching oleh Gubernur Olly Dondokambey.

Dikatakannya, pelayanan cuci darah ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sulut karena di rumah sakit lain full dan pasien-pasien harus antri sekian lama untuk menikmati layanan ini, sementara di RSUD ODSK dengan fasilitas yang sejuk dan nyaman, pasien-pasien akan dilayani dengan baik dan akan ada aplikasi online dimana pasien akan lebih mudah mengakses layanan hemodialisa ini.
“Dalam waktu dekat, kami akan launching inovasi baru kami, dimana pasien-pasien cuci darah di RSUD ODSK tidak perlu antri, kami sementara siapkan aplikasinya,“ tutup Direktur yang juga aktivis kemanusiaan di PMI Sulut ini.(*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.