Jacko : Kedamaian Sulut Dicontohi Provinsi Lain

oleh -114 Dilihat

dsc_0137

SULUT, Swarakawanua.com – Aksi teror yang terjadi baru-baru ini di wilayah Indonesia, sepertinya hangat diberitakan.Hal ini pun membuat Ketua KNPI Sulut Jackson Kumaat (Jacko) angkat bicara.

Dikatakan Jacko, Kamis (22/12) di hadapan Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS), konsisten kedamaian Provinsi Sulut agar terus dijaga, karena hal ini menjadi contoh Provinsi lain di Indonesia.

“Diharapkan kepada Pemuda Sulut, untuk tetap menjaga kedamaian daerah ini. Karena, Sulut menjadi contoh kedamaian Provinsi lain di Indonesia,” ujar Jacko.

Lanjut Dia, apalagi Pak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan menghadiri ibadah Natal Nasional (27/12) di Tondano (Minahasa).Sehingga diharapkan, kedatangan Presiden ini akan membawa pesan bahwa Bumi Nyiur Melambai adalah Indonesia yang sesungguhnya.

“Menjaga toleransi umat beragama, serta menyambut Natal dengan ramah, damai dan┬ápenuh suka cita. Karena Itulah pesan sesungguhnya,” ucap Dia.

Terkait aksi teror, Jacko mengimbau kepada seluruh Pemuda Sulut untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan daerah ini.

“Beberapa hari terakhir ini kita melihat berita di TV maupun Medsos, ada penangkapan teroris, kami mengimbau kepada seluruh pemuda yang ada di 15 Kabupaten/Kota untuk tetap mewaspadai, jika memang ada gerak gerik orang yang mencurigakan, sebaiknya segera melapor kepada pihak aparat berwajib,” tegas Dia seraya meminta kepada Pemuda membantu Pemerintah, dan aparat TNI/Polri, guna menginformasikan apabila melihat orang-orang mencurigakan masuk Sulut. (Egen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.