Jadi Ancaman Tim Unggulan Sulut, SMP N 1 Langowan Raih Juara 3 Di Turnamen Mis Cup

oleh -352 Dilihat

MINAHASA, swarakawanua.com – Tim Basket SMP Negeri 1 Langowan kembali meraih hasil positif di cabang Olahraga Basket, di Turnamen Mis Cup, yang kejuaraan ini dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw. Dimana kegiatan ini digelar 10 hingga 17 Mei 2023, Bertempat di Sekolah Manado Independent School, Minut.

Hasil yang sangat membanggakan diraih Tim Basket SMP N 1 Langowan dimana pada turnamen kali ini, Tim Basket tersebut kembali masuk Semi-final dengan menjadi juara 3. Hasil ini menjadikan Tim Basket asal Langowan menjadi Tim di dua turnamen yang di ikuti mencapai babak semi final.

Meski kehilangan beberapa pemain pilar penting Tim SMP 1 Langowan, mampu  mengamankan Posisi 3 di Ivent  yang bergengsi di Sulawesi Utara, di turnamen Mis Cup tersebut.

Permainan menarik yang diperagakan oleh Kapten tim Celsi, saat bermain dominan di partai versus Tuan rumah MIS. Dibabak semifinal anak-anak  asuhan Coach Melky Goni, coach Frangki Sumual dan coach Alfino Ticoalu harus berhadapan dengan lawan tanguh calon juara MIS Cup 2023 sekaligus tuan rumah. Tapi tidak mengendorkan semangat anak-anak  SMP N 1 Langowan yang didukung langsung oleh Kepala Sekolah Djonly Sepang S.Pd.

Sejak awal pertandingan Chelsia CS, berhasil mengimbangi permainan anak  asuhan Coach Leo Timuhari bahkan sempat ungul di awal-awal pertandingan tersebut. Tapi kekompakan Tim basket MIS berhasil membuat langkah Tim Basket SMP N 1 Langowan terhenti di fase ini dan finish di peringkat ke 3 cabang olah raga basket putri MIS cup 2023.

“Kami memberikan pujian kepada Permainan dan mental pantang menyerah anak-anak  SMP N 1 Langowan, dimana berhasil mengandaskan perlawanan Tim Basket SMP N 2 Amurang. Diketahui bermain dibawa tekanan dengan score tertingal di awal permainan, namun bisa dibalik oleh Celsi Kembuan CS, dimana berhasil comeback dan membalikan keungulan sampai akhir pertandingan, “Ucap Coach Melky Goni, kepada Media ini, Rabu (17/5) kemarin.

Lanjut Dia, Melawan tuan rumah dan calon juara MIS cup 2023 tidak membuat anak asuh kami gentar dan berhasil mengimbangi permainan MIS.

“MIS memang, tampil dominan dan menghentikan langkah Tim kami, yang harus puas berada diposisi ke 3. Bagi kami bisa sampai ke titik ini merupakan hasil yang sangat memuaskan untuk pengurus dan pelatih Langowan Academy dimana setiap pemain lebih berkembang lagi dan menunjukan progres yang baik,terbukti hasil yang lebih baik setiap mengikuti event basket seperti ini, “tandasnya.

Sementara itu Coach Franky Sumual, menuturkan bahwa, capaian ini membuat kami bangga dengan perjuangan anak asuh kami. walaupun Saya harus berhadapan dengan MIS dimana Anak Saya Annabelle juga bermain disitu. Dengan hasil yang baik selama mengikuti pertandingan, mereka selalu menjadi ancaman bagi tim-tim unggulan, “tutur Sumual, yang diikuti Coach Alfino Ricoalu yang tak lupa mengucapkan Terima kasih buat Tim SMP N 1 Langowan atas hasil yang membanggakan nama Kota Langowan.

Kepala Sekolah SMP N 1 Langowan Djonly Sepang memberikan apresiasi atas capaian anak didiknya, begitu juga dengan Coach dan official yang tergabung dalam Tim ini, harapan kedepan semoga anak-anak ini akan terus sukses di cabang olahraga ini, begitu juga dengan Langowan Academy, “Ucap Sepang.

Menanggapi capain Tim SMP N 1 Langowan, Coach Fernando Timuhari pun angkat suara.

“Saya selaku pelatih MIS juga memberi pujian kepada anak asuh Coach Sumual CS,
meskipun Kehilangan beberapa pemain pilar penting di SMP 1 Langowan tapi bisa mengamankan posisi 3 di event besar Sulawesi Utara Mis Cup,
dimana Kapten tim Celsi bermain dominan di partai vs Tuan rumah MIS, “Ucap Leo sembari menambahkan Tim SMP N 1 Langowan selalu menjadi ancaman di sekolah-sekolah ternama seperti Mis, Eben dan Lokon. (*/Win)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.