Jaga kearifan Lokal, Pemkab Minut Gelar Lomba Buat Kue Tradisional

oleh -339 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Kemeriahan berbagai kegiatan di Lingkup Kabupaten Minahasa Utara (Minut) jelang peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78, kali ini tampil beda dari tahun-tahun sebelumnya.

Apa yang membedakannya? Biasanya, semarak HUT Kemerdekaan RI diwarnai dengan perlombaan berbagai jenis olahraga serta kesenian berupa seni musik, dan tari.

Tapi kini, Panitia HUT RI Kabupaten Minut yang diketuai Asisten I Setda Kabupaten Minut Mayuntu Umbase, memprakarsai satu perlombaan baru yaitu lomba masak kue cucur.

Lomba masak ini diapresiasi Bupati Minut, Joune Ganda SE MAP MM MSi. Dikatakannya, hal ini sebagai bentuk upaya pemerintah dalam mengangkat kearifan lokal, khususnya kuliner atau kue khas daerah.

“Ini hal yang sangat baik untuk mengangkat kearifan lokal yang ada, khususnya kuliner dan kue khas daerah kita,” ujar Bupati Joune Ganda, di Pendopo Kantor Bupati Minut, Jumat (11/8/2023).

Dia berharap, adanya perlombaan masak ini, kue khas daerah akan tetap dikenal sebagai salah satu keunikan kuliner di Kabupaten Minahasa Utara.

Adapun yang menjadi peserta lomba adalah perangkat daerah.

Turut hadir, Ketua TP PKK, Ny. Rizya Ganda Devega, serta para pimpinan OPD, dan peserta lomba. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.