Jaga Kondusifitas Di Kabupaten Mitra, Wakapolres Pimpin Langsung KRYD Di Gunung Potong

oleh -292 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Jaga kondusifitas di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Wakapolres Mitra Kompol. Franky Ruru, S.Pd memimpin secara langsung Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan pengamanan dan Patroli dialogis serta, kegiatan Prempentif dan preventif. Bertempat di gunung potong desa Pangu Satu, Kecamatan Ratahan Timur, Sabtu -Minggu, 25-26 November 2023.

Kegiatan KRYD tersebut difokuskan pada, himbauan serta pemeriksaan orang dan barang bawaan antar lain, senjata tajam (Sajam), miras, dan narkoba sekaligus antisipasi mobilitas massa imbas dari Kita Bitung.

“Kegiatan tersebut mendeteksi masyarakat baik yang pro maupun kontra, dengan harapan bisa di menghalau kegiatan mobilisasi masa menuju ke Kota Bitung. Pelaksana sendiri kami laksanakan semenyak malam hari sampai pagi dan sore sampai malam hari in,” ujar Wakapolres disaat ditemui Swarakawanua.com di Gunung Potong

Wakapolres mengajak, mari kita jaga persatuan agar NKRI terus damai. Serta stop provokasi, stop ujaran kebencian, hentikan penyebaran video atau gambar pertikaian dan jangan provokasi dengan postingan ataupun komentar berisi kebencian atas nama suku, ras, maupun agama. Karena itu, serahkan semuanya, kepada pihak kepolisian.

“Jangan provokasi dengan postingan atau komentar berisi kebencian atas nama suku, ras, maupun agama. Serahkan penanganan kepada pihak Kepolisian,” pungkas Wakapolres.

Ditambahkan Wakapolres, karena itu pihak Polres Mitra sendiri mengambil langkah yang preventif menghubungi Bupati Mitra lewat Sekertaris Daerah.

“Aami ambil langkah seperti ini, agar supaya pihak Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Desa bisa menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak terpancing dengan keadaan yang terjadi di Kota Bitung,” ucap Wakapolres.

Kesempatan tersebut Wakapolres juga menghimbau, kepada seluruh pengendara kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Agar setiap pengendara kendaraan, harus lengkapi dengan surat-surat kendaraan bermotor.

“Seperti, SIM, STNK serta memakai helm sebagai pelindung kepala bagi para kendaraan bermotor roda dua. Begitu juga kenalpot reasing tak luput dari operasi kali ini,” tutur Wakapolres. (CIA)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.