Jaga Sinergitas Pemkab Bersama Polres Mitra, Gelar Gerakan Menanam

oleh -146 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Guna menjaga sinergitas antar Pemerintah Kabupaten (Pemkab), bersama Kepolisian Negara Republik Indonesia Resor (Polres) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).mengelar gerakan menanam. Bertempat kompleks lahan tani di blok B, Kecamatan Ratahan, Rabu 15 Mei 2024.

 

Kegiatan gerakan menanam tersebut, untuk menciptakan sinergitas baik antar Pemkab Mitra dan Polres Mitra. Dihadiri langsung Pejabat Bupati Ir. Ronald Sorongan, M.Si, Sekertaris Daerah (Sekda) David H Lalandos, AP.MM, seluruh asisten 1 sampai III, Kepala Dinas Pertanian Mitra Ir. Vecky Monigir, seluruh kepala SKPD, Kapolres Mitra AKBP. Eko Sisbiantoro, S.I.K, Wakapolres Franky Ruru, S.Pd, bersama jajaran Polres Mitra.

“Kegiatan gerakan menanam sinergitas antar Pemerintah Kabupaten bersama Polres Minahasa Tenggara, kegiatan ini dalam rangka mendukung program ketahanan pangan,”ujar Kapolres.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan sinergitas, tugas dan fungsi dalam menyelenggarakan pertanian. Serta ,untuk mewujudkan peningkatan, persediaan pangan di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Ini juga sebagai tindak-lanjut dari kegiatan yang sudah dilaksanakan berupa MoU, antar kementerian pertanian dan Polri,”pungkas Kapolres

Dikatakan Kapolres, Polres Minahasa Tenggara membantu dinas Pertanian dari segi keamanan, terkait upaya produksi pangan yang strategis. Serta, upaya produksi pangan dalam negeri khususnya di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Ini juga guna mengantisipasi perubahan iklim yang sementara terjadi dibeberapa negara, termasuk didalamnya negara republik Indonesia,” ucap Kapolres.

Kapolres berharap, kiranya kegiatan ini kita bisa mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan dalam negeri. Khususnya, di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Kami berharap, kiranya kedepan kita bersama-sama mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan,” tutup Kapolres.

Sementara itu, dalam sambutan Pejabat Bupati Ir. Ronald Sorongan, M.Si mengatakan, gerakan menanam merupakan tindak-lanjut dari kegiatan MoU antar Kapolri dan menteri pertanian Republik Indonesia

“Ini juga merupakan lanjutan atau, rentetan kegiatan yang sudah di buat Kapolri dan menteri pertanian yang kita laksanakan di Kabupaten Minahasa Tenggara. Karena itu kami bersinergi,” ucap Pejabat Bupati.

Lebih lanjut pejabat Bupati, mari kita menguatkan lagi gerakan menanam dalam rangka ketahanan pangan yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Karena itu, kami bermohon buat kita yang hadir saat ini. Ini merupakan paylet projek, kebersamaan, sinergitas antar Pemda dan pihak Polres untuk menjadi contoh untuk lapisan masyarakat. Di 12 kecamatan, 135 desa dan 9 Kelurahan,” tutur Bupati.

Pejabat Bupati memintakan, dinas pertanian dan memohon kepada pihak Polres kiranya, para camat para Kapolsek bisa mendukung program tersebut.

“Agar supaya, kegiatan kita ini bukan saja kegiatan seremonial biasa, tetapi ini juga menjadi nyata yang dilaksanakan oleh seluruh lapisan masyarakat sampai ke plosok-plosok desa. Saya berharap, dengan program ini masalah ketahan pangan bisa terpenuhi,” tutup Bupati.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.