Jaga Warisan Soekarno, Pengurus DPC PDI Perjuangan Mitra Gelar Festival Bakar Ikan Nusantara

oleh -1068 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Demi menjaga warisan Soekarno, pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar Festival Bakar Ikan Nusantara dan Sajian Kuliner Nusantara ‘Mustika Rasa’. Diselenggarakan DPP PDI Perjuangan secara serentak, lewat virtual yang di ikuti seluruh pengurus di seluruh Indonesia, bertempat di pasar Ratahan, Sabtu 25 Juni 2022.

Perlu diketahui, kegiatan Festival Bakar Ikan Nusantara dan Sajian Kuliner Nusantara ‘Mustika Rasa’ dihadiri langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Prof. Dr. Hj. Megawati Soekarnoputri, Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP bersama Puan Maharani Ketua DPR RI yang juga Ketua DPP PDIP bidang Politik.

Menurut Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan bidang ideologi dan kaderiasasi Marty Ole, S.Mn mengatakan, kegiatan Festival Bakar Ikan Nusantara dalam rangka memperingati Bulan Bung Karno (BBK).

“Kegiatan ini dilaksanakan lewat virtual, namun tidak mengurangi makna untuk refleksi Bulan Bung Karno dengan sajian kuliner Nusantara dari buku kuliner warisan Bung Karno ‘Mustika Rasa’,” ujar Ole.

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mitra ingin merayakan perbedaan dalam kebersamaan untuk Indonesia Raya, serta ini juga sebagai wujud ataupun sikap kepribadian dalam berbudaya, dan menggerakkan ekonomi rakyat dengan yang berdikari.

“Ini juga memberikan makna terdalam yaitu, PDI Perjuangan tampil dalam kebersamaan demi mewujudkan cita-cita bangsa. Serta merayakan kekayaan kuliner Nusantara,” pungkas Ole yang juga merupakan Ketua DPRD Mitra.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan bidang sosial Sophia Antou, SE mengatakan, PDI Perjuangan melaksanakan kegiatan Festival Bakar Ikan Nusantara dan Sajian Kuliner Nusantara ‘Mustika Rasa’ merupakan buku Soekarno yang memuat bermacam jenis masakan selera Nusantara.

“Tujuan dari pelaksanaan ini yaitu, untuk menjaga selera masyarakat Indonesia. Agar dapat melestarikan masakan Nusantara,” ucap Antou.

Ditambahkan Sekertaris Komisi I DPRD Mitra tersebut, ini juga demi menjaga serta terus dilestarikan. Agar selera Nusantara tak terkikis dengan masakan dari luar, sehingga PDI Perjuangan melaksanakan Festival bertanjuk Festival Bakar Ikan Nusantara dan Sajian Kuliner Nusantara ‘Mustika Rasa’.

“Di Bulan Bung Karno (BBK) saat ini, saya mengajak kepada seluruh warga tetap terus melestarikan masakan ataupun selera Nusantara. Jangan terkikis dengan masakan import,” tutupnya.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.