JAK: Pelantikan Bapera Akan Dipusatkan di Lokasi Bencana Kota Manado

oleh -172 Dilihat

Sulut,Swarakawanua.com-Ketua Umum Barisan Pemuda Nusantara (Bapera ), Fahd El Fouz Arafiq, S.E., M.M, atau biasa dikenal dengan Fahd Arafiq, akan melantik pengurus Bapera di 7 Kab /kota. Hal ini sebagaimana di jelaskan oleh Ketua Bapera Sulut, James Arthur Kojongian, ST.MT, Selasa (21/02/2023) di kantor DPRD Sulut.

Menurut James, pelantikan ini akan dipusatkan di lokasi bencana di Kota Manado. Dipilihnya lokasi bencana sebagai bentuk eksistensi dan keterpanggilan Bapera sebagai Ormas yang peduli terhadap berbagai persoalan kemanusiaan dan kemasyarakatan.

“Meski dapat dikatakan sebagai Ormas baru, Bapera telah terlibat dalam berbagai kegiatan sosial serta politik dan kemasyarakatan yang tersebar luas di berbagai Daerah termasuk juga di daerah ini,” jelas Wakil ketua DPRD Sulut ini.

Selain itu JAK menyampaikan Bapera Sulut juga akan merampungkan kepengurusan di 15 Kabupaten/kota dalam proses organisasi dan kelembagaan.

Sementara itu Sekretaris Bapera Sulut Ruby Rumpesak, SH menjelaskan setelah pelantikan Bapera Sulut juga akan menyalurkan bantuan berupa bahan material kepada warga korban bencana di kota Manado.

“Bapera hadir sangat dekat dengan masyarakat bahkan menunjukkan Sense of belonging atas keprihatinan akibat musibah yang dialami warga kota Manado. Pak Ketum dan Ketua Bapera akan menyalurkan banyak bantuan, tapi bukan lagi berbentuk sembako, tapi bahan material bangunan,” jelas Ruby.

Tambah Ruby, pelantikan BAPERA ini akan dilaksanakan di 7 kab/kota, 5 di Bolmong 1 Sanger 1 Mitra.

“Selain Bapera juga akan dilantik dengan Brigade Bapera. Brigade Bapera ini adalah pasukan khusus,” urai Ruby.

Pelantikan Bapera akan dilaksanakan pada 27 Februari 2023 di kota Manado.

Diketahui Barisan Pemuda Nusantara atau biasa dikenal dengan sebutan Bapera, merupakan salah satu organisasi masyarakat yang berorientasi pada perjuangan serta pengabdian kepada masyarakat.

Selain itu, sebagai organisasi masyarakat Bapera bersifat terbuka, Independen dan mandiri serta tidak terikat dengan partai politik manapun. Meski dapat dikatakan sebagai Ormas baru, Bapera telah terlibat dalam berbagai kegiatan sosial serta politik yang tersebar luas di berbagai Daerah.

Dengan berasaskan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika serta Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bapera resmi berdiri sejak 19 Mei 2016 di Jakarta. Organisasi Masyarakat ini sendiri didirikan oleh Fahd El Fouz Arafiq (Fahd Arafiq) dengan harapan Bapera akan menjadi ormas yang bermanfaat untuk masyarakat Indonesia. (*/FT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.