James Sumendap Berkontribus Sangat Besar Menyukseskan Perkuliahan Di UKIT 

oleh -298 Dilihat

TOMOHON, Swarakawanua.com-Ketua Alumni Universitas Kri sten Tomohon (UKIT) James Sumendap, SH, MH hadiri kegiatan Rapat Senat Terbuka (Wisuda), yang dilaksanakan di Auditorium Bukit Inpirasi (ABI) Kota Tomohon, Kamis 25 Januari 2024.

Selaku Ketua Alumni UKIT Tomohon, James Sumendap, SH, MH yang juga sebagai panglima Panji Yosua Sinode GMIM tersebut dinilai sangat berkontribusi besar dalam perkuliahan di UKIT Tomohon yayasan GMIM Dominee Albertus Zakarias Runturambi Wenas.

“Saya atas nama Ketua dan seluruh para Alumni UKIT Kota Tomohon mengucapkan, banyak selamat buat wisudawan dan wisudawati beserta orangtua dan keluarga. Ini bukan akhir dari sebuah perjuangan, tetapi ini adalah awal dari perjuangan untuk menggapai cita-cita,” ujar Sumendap.

 

Penilaian terhadap Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) ke tiga James Sumendap, SH, MH sangat berkontribusi besar dalam perkuliahan di UKIT Tomohon sendiri bukan tidak mendasar, ini dibuktikan selama 10 tahun atau dua periode sejak dari 2013 sampai 2023, Kabupaten Mitra menjadi langganan sebagai lokasi bagi mahasiswa dan mahasiswi UKIT menjalankan masa Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Begitupun disaat James Sumendap, SH, MH yang biasa di kenal dengan sebutan JS memerintahkan jajarannya sampai ke tingkat dan kelurahan bahkan jaga dan lingkungan untuk memberikan dukungan penuh untuk kelancaran program KKN dari mahasiswa UKIT. Ia dengan tegas meminta jajaran pemerintah untuk memberikan rasa nyaman dan menjaga rasa aman dari para mahasiswa.

Bukan hanya itu saja, JS melarang keras adanya pembebanan pekerjaan- pekerjaan fisik untuk dikerjakan para mahasiswa KKN di 135 desa di Kabupaten Mitra.

“Mereka (mahasiswa KKN, red) datang untuk membawah Ilmu yang mereka dapat selama perkuliahan, dikomparasi serta di terapkan di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat. Karena itu diwaktu saya menjabat Bupati Mitra, saya keras melarang para jajaran di desa maupun di Kecamatan mereka untuk mengerjakan pekerjaan fisik di desa. Karena mereka datang untuk terapkan ilmu yang mereka dapat bukan mengerjakan fisik di desa,” tegas Sumendap.

Di sisi lain, James Sumendap, SH, MH yang saat ini maju Calon Legislatif (Caleg) DPR RI, Daerah Pemilihan Sulawesi Utara, dari PDI Perjuangan, nomor urut 3 menerima para mahasiswa KKN dari UKIT Tomohon. Namun disaat dirinya menjabat Bupati Mitra, mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya, baik dari Unsrat, Unika De La Salle, dan yang lainnya. Tak heran bila Kabupaten Mitra di era kepemimpinan Sumendap selalu menjadi langganan lokasi KKN.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat untuk mahasiswa UKIT Tomohon yang saat ini telah diwisuda. Ini juga memotivasi bagi para adik-adik Mahasiswa yang lainnya,” tutup Sumendap. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.