James Sumendap Hadiri Acara Puncak Bulan Bung Karno GBK Jakarta

oleh -932 Dilihat

JAKARTA, Swarakawanua.com– Ketua Dew an Pimpinan Cabang (DPC)  PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, SH, MH menghadiri acara puncak peringatan Bulan Bung Karno. Bertempat di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta,  Sabtu 24 Juni 2023.

Acara tersebut turut dihadiri Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, yang juga merupakan Bendahara Umum DPP PDIP dan Gubernur Sulawesi Utara.

Hadir juga dalam acara peringatan Bulan Buang Karno Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Minahasa Tenggara Bung James Sumendap, SH, MH, Sekertaris DPC Dolfie Rogahang, Bendahara DPC Decky Dirk Tolu SH, serta dihadiri oleh seluruh pengurus DPC, PAC se-Kabupaten Minahasa Tenggara.

Kesempatan tersebut James Sumendap, SH, MH yang juga merupakan Bupati Minahasa Tenggara dua periode tersebut mengatakan, momentum peringatan bulan bung Karno ini kita jadikan momentum, tetap terus menjalin kerukunan antar umat beragama.

“Peringatan Bulan Bung Karno ini saya mengajak, mari kita terus memupuk rasa toleransi antar umat beragama yang selama ini terus terjalin. Beda pandangan, beda pendapat itu biasa. Tetapi kita tetap satu Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Sumendap.

Bagi James Sumendap, SH, MH, bulan Juni merupakan bulan yang sangat mempunyai sejarah penting. Karena, dalam Bulan Juni ada 3 peristiwa yang tidak bisa dipisahkan dari Bung Karno, yang pertama 1 Juni 1945 dimana Bung Karno memberikan pidatonya dalam sidang BPUPKI Bung Karno menyampaikan pandangan tentang dasar negara yang kemudian dijadikan dasar negara kita Pancasila.

Kedua, pada tanggal 6 Juni 1901 dimana Bapak Proklamator Bung Karno dilahirkan dan terakhir pada tanggal 21 Juni 1970 Bung Karno menghadap ke sang ilahi yang punya kehidupan. Sehingga Bulan Juni di peringati sebagai Bulan Bung Karno.

“Peringatan Bulan Bung Karno ini saya mengajak, agar kita bersama-sama memaknai Bulan Bung Karno ini jadi momentum sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Bung Karno sosok bapak Proklamator yang mempunyai jiwa Nasionalis,” pungkasnya.

Dirinya berharap, kiranya peringatan bulan bung Karno ini bukan saja hanya seremonial semata. Tetapi, benar-benar kita menjiwai, menghayati atas perjuangan Bung Karno.

“Saya mengajak kita semua, agar memaknai Bulan Bung Karno ini sebagai langkah kita terus bersatu merebut kemenangan Pemilu 2024 nanti. Mari bung kita merebut kembali kemenangan bagi PDI Perjuangan di semua Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia,” tutu p Bung James Sumendap.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.