James Sumendap Hadiri Peringatan Hardiknas Serta Dirangkaikan Dengan OtDa

oleh -188 Dilihat

James Sumendap Hadiri Peringatan Hardiknas Serta Dirangkaikan Dengan OtDa

MITRA, Swarakawanua.com– Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, SH, MH menghadiri peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), serta dirangkaikan Hari Otonomi Daerah (OtDa) ke 27 tahun 2023. Bertempat di lapangan Lobu, Kecamatan Touluaan, Selasa 2 Mei 2023.

Sambutan Bupati peringatan Hardiknas dan OtDa tahun 2023 mengatakan, peringatan Hari Pendidikan Nasional merupakan togak sejarah bagi Kabupaten Minahasa Tenggara ketika otonomi daerah dilaksanakan hari ini.

“Kenapa ada otonomi daerah, agar supaya juga sistem pendidikan dengan kearifan lokal harus dikembangkan. Dari budaya dan banyak hal yang perlu di kembangkan, teru tama bahasa. Serta semua hal-hal berkait an dengan kebudayaan itu tetap kita pertahankan, kita jaga dan kita lestarikan,” ujar Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Sumendap, di Kabupaten Minahasa Tenggara dengan adanya otonomi daerah. Kita membentuk kurikulum dasar umum pemberantasan korupsi, mulai dari anak Sekolah Dasar sampai ke Sekolah Menengah Pertama.

“Kurikulum tersebut merupakan pertama di republik Indonesia, kita membuat peraturan daerah. Dimana, sistem pendidikan yang di Kabupaten Mitra sistem pendidikan dasar anti korupsi. Karena itu kita bentuk anak- anak dari sekarang, ” pungkas Sumendap.

Teruskan dikatakan Bupati dua periode tersebut, peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan dirangkaikan dengan peringatan otonomi daerah (OtDa). Kami meminta, otonomi daerah ini tetap terus dikembangkan.

“Sebab itu, Kabupaten Minahasa Tenggara tetap terus maju, berkembang, demi Kabupaten yang kita cintai bersama,” tutur singkat Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan secara simbolis kepada warga masyarakat penerima BPJS Kenanga kerjaan Rentan dari umur 17 -65 tahun sebanyak 27.752 peserta. Serta dilanjutkan dengan, melauching Sistem Informasi Pembelajaran INovatif berbasis digiTAL inteRaktif Jago Semua (SI PINTAR JS).

Adapun yang turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya, Wakil Bupati Drs. Jesaja Jocke Legi, Sekertaris Daerah David H Lalandos AP, MM, Asisten I Janni Rolos, S.Sos, Asisten II Arnold Mokosolang, M.Si, Asisten III Ir Elly Sangian, Wakil Ketua DPRD Mitra Marti M Ole, S.Mn, M.Si, Wakil Ketua DPRD Mitra Katrien Mokodaser para anggota DPRD Mitra, Kapolres Mitra AKBP Eko Subianto, Kepala Kejaksaan Negeri Amurang, Kepala BPJS Jabang Tondano, Kepala Dinas Pendidikan Mitra Sandra Kindangen, para SKPD, Camat, Hukum Tua serta para guru, dan para siswa-siswi. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.