James Sumendap Jemput Langsung Sebanyak 2.277 Mahasiswa KKT Unsrat Di Mitra

oleh -272 Dilihat

MANADO, Swarakawanua.com– Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), dalam hal ini Bupati James Sumendap, SH, MH menerim a sebanyak 2.277 Mahasiswa yang ikut Kuliah Kerja Terpadu (KKT) dari Universitas Sam Rat ulangi (Unsrat) Manado angkatan 136. Bertempat di Auditorium Unsrat Manado, Senin 11 September 2023.

Sebanyak 2.227 mahasiswa KKT diserahkan Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng dan diterima oleh Bupati Minahasa Tenggara, James Sumendap SH MH.

Sementara Rektor Prof Berty menjelaskan bahwa KKT merupakan bagian dari Tridharma perguruan tinggi yang wajib diikuti oleh setiap mahasiswa program sarjana sebelum mereka mendapatkan gelar akademik kesarjanaan.

Rektor juga memberikan pesan kepada mahasiswa KKT agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Ini sebagai wadah untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi mereka, serta menjalankan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Bupati James Sumendap menyambut baik kerja sama antara Unsrat dan Kabupaten Minahasa Tenggara dalam program Kuliah Kerja Terpadu mahasiswa Unsrat.

Dirinya menyemangati para peserta KKT dengan mengatakan, apapun kehidupan dan kondisi yang dialami, serta sesulit apapun itu, namun sebagai seorang mahasiswa tidak boleh patah semangat dan menyesali hidup yang ada.

Sebagai seorang yang percaya, dirinya mengingatkan para mahasiswa untuk selalu bersyukur dan memanfaatkan talenta yang diberikan Tuhan agar bisa melampaui batas-batas yang di mata manusia tidak mungkin dicapai.

“Kita harus menatap ke depan dengan semangat baru. Anak petani, nelayan, tukang, dan siapa pun sama di mata Tuhan, sama di mata negara, dan memiliki kesempatan yang sama untuk meraih segala impian,” pungkas James Sumendap.

Dirinya menekankan bahwa Pemkab Mitra menerima dengan Sukacita pengabdian para mahasiswa KKT bagi masyarakat yang berdasarkan kemampuan ilmu dari bangku kuliah.

Sementara melalui KKT, kata dia, mahasiswa akan belajar mengenal budaya yang ada, mengenal yang namanya keberhasilan, bahkan juga mengenal kegagalan.

“Tetapi di situlah Anda akan menapaki tangga-tangga keberhasilan,” katanya.

Penyerahan mahasiswa KKT Angkatan 136 ke Minahasa Tenggara menjadi tonggak berharga dalam upaya pengabdian perguruan tinggi kepada masyarakat.

Dengan semangat yang tinggi dan kerja sama yang kuat antara Unsrat dan pemerintah daerah, diharapkan hasil dari program KKT ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi Kabupaten Minahasa Tenggara dan mahasiswa Unsrat.

Turut hadir Wakil Rektor II, Dr Ronny Maramis SH MH, Ketua LPPM, Prof Dr Ir Jefrey Kindangen DEA, para Asisten Pemkab Mitra, kepala dinas, dan camat se-Kabupaten Mitra.(CIA)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.