James Sumendap Lindungi 800 Tenaga Kontrak Bersama Isteri Dan Anak Dengan BPJS

oleh -567 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Pernyataan  spektakuler Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, MH, setiap mengakomodir sebanyak 800 Tenaga Kontrak dilindungi BPJS Kesehatan bersama isteri dan anak.

Hal tersebut dipastikan langsung Bupati James Sumendap, saat menggelar apel akbar bersama para tenaga kontrak di Sport Hall Kantor Bupati, Kamis 16 Februari 2023.

Menurut Sumendap, langkah ini diambil untuk memenuhi ketersediaan lapangan kerja bagi warga Minahasa Tenggara.

“Ini kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten, setelah sebelumnya edaran dari Pemerintah Pusat soal penghapusan Tenaga Harian Lepas (THL) dilingkungan pemerintah daerah. Saya tidak ingin pengangguran di Minahasa Tenggara bertambah,” ujar Sumendap.

Dirinya juga memastikan jika tenaga kontrak yang diakomodir oleh pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara hingga 2 Tahun kedepan dan tidak bisa diputus hanya oleh pergantian Kepemimpinan.

“Jadi SK yang akan diterbitkan nanti, berlaku hingga 2025 nanti. Pemberhentian Tenaga Kontrak ini hanya bisa diberhentikan jika ada evaluasi kinerja dan tidak sepihak,” terang Sumendap yang mendapat tepuk tanggan yang meriah bagi para tenaga kontrak.

Dia juga ikut memastikan jika selain hak gaji bulanan, para tenaga kontrak juga akan diakomodir sebagai peserta BPJS Ketenaga Kerjaan dan juga BPJS Kesehatan.

“Jadi BPJS Kesehatan dan Ketenaga Kerjaan ini juga berlaku bagi keluarga Tenaga Kontrak, meliputi isteri, suami dan anak-anak,” ungkap Sumendap disambut meriah para tenaga kontrak.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.