James Sumendap Peduli Adat Dan Budaya Minahasa 

oleh -823 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Budaya Minahasa sebagai warisan leluhur nenek moyang merupakan warisan yang unik perlu di lestarikan. Namun, di masa perubahan sosial dan modernisasi, aspek dari kebudayaan Minahasa mulai tersingkirkan dengan budaya asing.

Karena itu, perlu ada langkah kongkrit untuk merawat serta melestarikan budaya atau adat Minahasa, serta melestarikan budaya agar bisa menikmati oleh generasi berikutnya.

Seperti halnya yang terus dilakukan oleh Bupati Minahasa Tenggara ke 3 James Sumendap, SH, MH, yang berjuang dengan gigih untuk memperkuat serta melestarikan tradisi dan warisan nenek moyang.

Berdasarkan hal tersebut diatas maka, James Sumendap, SH, MH mendedikasikan Caleg DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Sulut, dari partai PDI Perjuangan nomor urut 3.

Selaku pemerhati budaya Minahasa, JS menyadari betul kekayaan budaya serta adat Minahasa salah satu identitas yang perlu kita jaga serta terus kita lestarikan.

“Budaya Minahasa perlu kita jaga dan terus kita lestarikan, pandangan saya. Budaya Minahasa lambat lain mulai terkikis dengan budaya asing,” ujar JS yang pernah menjabat anggota DPRD Provinsi Sulut dua Periode.

JS yang kita tahu bersama, sangat peduli dengan adat serta budaya Minahasa. Terbukti, kecintaan Budaya Minahasa. Terakhir menjabat sebagai Bupati Minahasa Tenggara, diadakan Festival Bentenan Lakban (Benlak).

“Saya memberikan pelajaran yang sangat berharga bagi para generasi muda tentang cara menjaga, merawat, dan melestarikan tradisi dan budaya Minahasa,” pungkas Bupati 2 Periode.(CIA)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.