Jangan Gaku Gaul Kalau Belum Di Vaksin Covid-19, Raranta: Generasi Muda Barisan Terdepan Edukasi Vaksinasi

oleh -450 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Pemerintah lagi tengah gencar-gencarnya melaksanakan vaksinasi Covid-19 agar kekebalan massal atau herd immunity segera terbentuk. Tak terkecuali di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).

Tak sedikit para generasi muda yang saat ini memanfaatkan sarana media sosial seperti, Facebook, Instagram, WhatsApp sebagai sarana mengabadikan momen yang terindah.

Namun, dalam konteks vaksinasi Covid-19, unggahan tersebut tak ayal menjadi ajang edukasi sekaligus ajakan kepada masyarakat untuk turut menjalani vaksinasi.

Seperti dilakukan oleh seorang Mahasiswa yang memiliki nama lengkap, Heindrik Edwin Benjamin Raranta umur 18 tahun. Dirinyapun ikut di vaksin dikarenakan, merasa sebagai generasi muda terpanggil untuk terus mengedukasikan pelaksanaan Covid-19 di Kabupaten Mitra.

“Jangan Gaku Gaul kalau belum di vaksinasi Covid-19,” ujar anak sulung dari Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mitra Budi Raranta Kamis 12 Agustus 2021.

Selaku Mahasiswa yang masih menempuh ilmu di Fakultas Teknik Unsrat tersebut menuturkan, jika kita sadari bersama. Di tengah Pademi Covid-19, Vaksinasi Covid-19 sangat diperlukan dalam menjaga kondisi tubuh kita disaat sekarang ini.

“Saya merasa terpanggil serta mengajak para generasi muda saat ini, mari kita datang ke tempat-tempat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. Jika kita sayang keluarga kita, sayang sahabat kita, dilingkungan kita sendiri. Mari kita bersama-sama datang untuk di vaksin,” tuturnya.

Iapun menjelaskan, dirinyapun menyadari meski penyuntikan Vaksinasi Covid-19 bukan obat untuk kita bebas dari Covid-19. Minimal, herd immunity segera terbentuk didalam diri kita.

“Namun meski demikian, saya mengajak generasi muda mari terus mengikuti Protokol Kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, jauhi kerumunan. Kita berharap bersama Pademi Covid-19 akan segera berakhir,” tutupnya singkat. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.