Jasa Raharja Sulut Jamin Santunan Perawatan Korban Tabrakan Truk Kontra Pick Up di Kumelembuai Kabupaten Minsel

oleh -264 Dilihat

MANADO,Swarakawanua.com-PT Jasa Raharja sudah menjamin santunan dan biaya perawatan seluruh korban kecelakaan tabrakan antara Truk DB 8356 EJ dan Pickup DB 8489 LA yang terjadi Sabtu, 10 Juni 2023 sekitar jam 14.30 WITA di Jalan Umum Amurang-motoling Desa Kumelembuai Kecamatan Kumelembuai Kabupaten Minahasa Selatan.

Sebelumnya, sebuah Pickup dengan nopol DB 8489 LA yang mengangkut delapan penumpang berangkat dari Motoling menuju Amurang , pada saat di Jalan Umum Amurang-motoling mengalami kecelakaan setelah bertabrakan dengan Truk DB 8356 EJ yang datang dari arah berlawanan. Akibat kecelakaan ini terdapat 1 korban meninggal dunia dan 8 korban luka-luka.

Kepala Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara, Amaluddin Salam mengatakan seluruh korban baik yang luka maupun meninggal dunia akan dijamin sesuai UU Nomor 34 tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Umum dengan jumlah santunan yang diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan Nomor 16 tahun 2017.

“Sesaat setelah mendapat informasi petugas kami langsung berkoordinasi dengan unit Satuan Lalu Lintas Polres Minahasa Selatan dan melakukan pendataan korban serta penjaminan ke RSU GMIM Kalooran Amurang dan RSUP Prof Dr RD Kandou Manado bagi korban luka-luka. Untuk korban meninggal dunia sedang dalam proses melengkapi berkas santunan, dan akan segera kami lakukan penyerahan santunannya.” kata Amaluddin.

“Untuk korban meninggal dunia Jasa Raharja menyerahkan santunan sebagai perlindungan dasar sebesar Rp50 juta yang diberikan ahli waris yang sah. Sementara, untuk korban luka-luka kami telah memberikan jaminan biaya perawatan kepada rumah sakit sampai maksimal Rp 20 juta,” ujar Amaluddin dalam keterangan resmi, Minggu (11/06/2023).

Amaluddin mengatakan santunan itu merupakan bentuk perlindungan dasar sekaligus wujud kehadiran negara pada masyarakat lewat Jasa Raharja. Jasa Raharja juga mengimbau agar masyarakat pengguna jalan senantiasa waspada dalam berkendara. (***/FT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.