Jawab Aspirasi Masyarakat, Tim Ambulance Rimalda Tiloli Standby 1×24 Jam?

oleh -680 Dilihat

Minut, – Swarakawanua.com – Semenjak beroprasinya Unit Ambulance Kendaraan Siaga, para pendukung  Rimalda Tiloli, yang tergabung dalam Rumah Alda malah ketagihan.

Mereka ketagihan bukan tanpa sebab, dua diantara pengemudi ambulance, Afry Wuisan dan Eko Setiawan Usman seakan tak ingin berhenti membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Afry mengungkapkan, ini bukan berbicara tentang politik, tetapi bagaimana kita bisa memberi diri untuk sesuatu yang bermanfaat.

“Mungkin bagi yang lain, pekerjaan seperti ini dipandang sebelah mata. Tapi untuk saya, ini merupakan pekerjaan yang mulia, apalagi, ini keluhan masyarakat,” ungkap Afry.

Ia menganggap, ini sebuah hadiah dari Allah Subhanahu wa ta’ala, dimana, melalui Rimalda Tiloli kerinduan masyarakat bisa terjawab.

Dikatakan Afry, dirinya sangat bersyukur, tergabung dalam tim Rumah Alda. Ia mendapatkan hal-hal baru dalam hidupnya ketika memutuskan bergabung dalam tim Rumah Alda.

“Bersyukur sekali bisa tergabung dalam Rumah Alda, banyak pelajaran yang kita dapatkan disini. Ini juga salah satu program dari Rimalda Tiloli, dan ternyata program ini langsung menyentuh ke masyarakat,” kata Afry.

Diketahui, Rumah ALDA merupakan Aspirasi Lintas Pemuda yang menjadi satu wadah untuk menampung aspirasi dari masyarakat.

Hal senada diungkapkan Eko Setiawan Usman. Eko juga sebagai salah satu pengemudi dari Unit Ambulance Kendaraan Siaga Rumah Alda.

Semenjak 3 Desember 2023 yang lalu, sudah banyak pengalaman berharga yang Eko dapatkan ketika menjadi pengemudi Ambulnce.

“Suatu ketika, ada salah satu kelurga yang sangat membutuhkan Ambulance untuk mengantarkan seseorang ke rumah sakit, tapi, mereka terkendala biaya transportasi,” kata Eko.

Lanjut dia, untung saja tetangga dari keluarga tersebut menelpon tim Rumah Alda, kami pun bergegas menuju lokasi. Itu salah pengalaman berharga dalam hidup saya.

Eko mengatakan, dari Kema menuju Rumah Sakit butuh waktu, apalagi jika larut malam, tidak ada transportasi umum.

“Terima kasih buat Rimalda Tiloli yang sudah mendengar aspirasi dari masyarakat,” ungkapnya.

Eko mengungkapkan, siapa saja bisa menggunakan ambulance ini, kami siap 1×24 jam. Silahkan menghubungi Rumah Alda.

Penulis: Mario Sumilat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.