Jelang HUT ke-4, RS Hermina Manado Gelar Donor Darah Sukarela Bersama PMI Minut

oleh -427 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-4, RS Hermina Manado melakukan serangkaian kegiatan Bakti Sosial (Baksos).

Salah satunya RS Hermina Manado bekerjasama dengan PMI Minut, menggelar donor darah secara sukarela, yang dilaksanakan di ballroom lantai 3 RS Hermina Manado, Jumat 15 Maret 2024.

Dikatakan Fransher Dady, Ketua Panitia HUT Lokal Hermina Grub dan HUT RS Hermina Manado, donor darah secara sukarela ini salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT ke 4 RS Hermina Manado.

“Untuk puncak kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) terbagi dua, yang pertama rangkaian HUT Hermina Grub pada 25 April yang ke 39 dan HUT Hermina Manado 25 Juli yang ke 4,” beber Dady.

Menurut Dady, kegiatan donor darah ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat. Katanya, hal ini sangat berdampak positif, selain membantu sesama, donor darah baik untuk kesehatan.

“Tujuan kami menggelar donor darah secara sukarela untuk mengudakasi masyarakat maupun karyawan yang ada di RS Hermina Manado, karena sampai saat ini masih banyak yang takut untuk mendonorkan darah mereka, tidak perlu ada yang ditakuti dengan donor darah,” ungkapnya.

Selama empat tahun, Dady berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat untuk RS Hermina Manado.

Kata dia, sejak awal berdiri hingga saat ini, peningkatan pasien di RS Hermina Manado terbilang cukup pesat.

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang telah memilih RS Hermina Manado sebagai tempat mereka berobat, padahal untuk lokasi RS, tidak ada alat transportasi namun, peningkatan pasien cukup pesat,” tuturnya.

Terpisah, Ketua PMI Minut Kristi Karla Arina mengapresiasi RS Hermina Manado.

“Terima kasih sudah mempercayakan PMI Minut untuk menggelar donor darah sukarela,” kata Kristi.

Ia berharap, tali silaturahmi akan terus berjalan antara PMI Minut dan RS Hermina Manado.

Penulis: Mario Sumilat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.