Jelang Natal Harga Rica Terus Meroket, Mencapai 100 Ribu Perkilo

oleh -167 Dilihat

014863700_1496980603-Pasar_KedoyaMITRA, Swarakawanua-Memasuki Hari Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020, harga bawang, tomat dan rica mulai meroket naik. Dimana, per tanggal 18 November 2019 harga rica menembus 100 ribu perkilo gram.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Made Alit mengatakan, saat ini harga Bawang, Rica dan Tomat (Barito) mulai beranjak naik dipasaran.

“Dari kebutuhan pokok dari masyarakat, yang mengalami lonjakan paling tinggi yaitu harga rica. Dimana harga rica tersebit di pasaran menembus harga 100 ribu perkilo gram,”ujar Kadis Senin 18 November 2019.

Berdasarkan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara lewat dinas DKP Mitra berupaya mengimbangi harga dipasaran. Namun, pada bulan Desember nantinya akan naik. Pihaknya bakal menyurati ke Provinsi untuk mengevaluasi kelonjakan harga tersebut.

“Saya bersama staf akan terus memantau perkembangan Barito di pasaran setiap minggunya, apabila dipasaran terus mengalami lonjakan. Maka kami akan menyurati pemerintah Provinsi agat bisa mengimbangi harga di pasaran,” terangnya.

Meskipun di lapangan nantinya, pihak DLH akan terus memantau setiap minggu harga barito di setiap pasar di Kabupaten Mitra.

“Nanti pantauan akan terus diberlakukan. Dan ini memang upaya pemerintah sehingga natal nanti harga jual masih dalam angka wajar,” tutup Kadis.(Cia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.