Jelang Nataru Panglima Panji Yosua Sinode GMIM James Sumendap Himbau Jaga Terus Kerukunan Umat Beragama

oleh -1670 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Menjelang Natal tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Panglima Panji Yosua Sinode GMIM James Sumendap, SH, MH menghimbau, jaga terus kerukunan antar umat beragama di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Memasuki perayaan Natal dan Tahun Baru, dimintakan seluruh pengurus Panji Yosua se Sinode GMIM tetap terus menjaga stabilitas keamanan serta kerukunan antar umat beragama.

“Saya mengajak kepada seluruh pengurus dan anggota Panji Yosua yang di tingkat jemaat GMIM se Sinode jelang Natal dan tahun menjaga stabilitas keamanan,” ujar Bupati Minahasa Tenggara ke 3 tersebut.

Begitu juga dikatakan Sumendap, kegiatan menyambut Natal Jesus Kristus berupa, ibadah pohon terang baik itu di tingkat jemaat, kolom, wilayah maupun rayon tetap terus menjaga stabilitas keamanan.

“Kewajiban dari Panji Yosua untuk menjaga melindungi ibadah-ibadah mulai dari pra Natal, pohon terang, ibadah Natal bahkan ibadah kunci tahun dan akhir tahun dan memasuki Natal dan tahun baru. Ini yang menjadi penting,” kata Sumendap.

Mantan Bupati Minahasa Tenggara dua periode ini juga meminta Panji Yosua GMIM ikut membantu pemerintah baik di tingkat kabupaten/kota, kecamatan hingga desa dan kelurahan.

“Agar supaya dalam kita melaksanakan ibadah Natal dan tahun baru berjalan dengan baik dan kita merayakan dengan sukacita,” paparnya.

Lanjut dia, Panji Yosua juga ikut membantu pihak kepolisian dan TNI yang menjadi tanggung jawab mereka untuk ketertiban dan keamanan. James juga meminta Panji Yosua untuk tetap berkoordinasi dengan penatua di jemaat hingga wilayah dalam rangka kelancaran acara-acara kegiatan sehingga pelaksanaan ibadah Natal dan tahun baru berjalan dengan baik.

“Di situlah penting kontribusi kita. Oleh sebab itu, teman-teman sekalian mari kita selalu menjaga dan melindungi,”imbau Sumendap.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.