Print This Post Print This Post
Home / Berita Pilihan / Jelang Pilgub Provinsi Sulut, Danramil 1302/Ratahan Siapkan 25 Personil Pengamanan

Jelang Pilgub Provinsi Sulut, Danramil 1302/Ratahan Siapkan 25 Personil Pengamanan

MITRA, Swarakawanua.com-Sukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Provinsi Sulut 2020 dilaksanakan secara serentak tanggal 9 Desember 2020, Danramil 1302/Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mempersiapk an sebanyak 25 orang Personil amankan pelaksanaan Pilgub 9 Desember 2020.

Dimana dalam pelaksanaan Pilgub 2020 secara serentak, TNI angkatan darat akan mempersiapkan sebanyak 25 Personil dalam pengamanan di setiap Tempat Pungutan Suara (TPS) di Kabupaten Mitra.

“Jadi di masing-masing TPS kami tidak dapat prediksikan, dikarenakan jumlah anggota kami bhabinsa itu ada yang menguasaj 2 Wilayah. Jadi direncanakan 1 TPS akan di tempati 1 orang anggota TNI angkatan darat,”ujar Danramil 1302 Ratahan Kapten Inf Wemfryd Son Halebar.

Iapun menambahkan, sistem nantinya akan dilaksanakan memakai sistem kafer. Meski di, dikarenakan sesuai dengan UU nomor 34 TNI harus membekup kegiatan Polri dan membantu tugas Pemerintah setempat.

“Karena itu kami selalu mengacu pada aturan tersebut, tidak boleh menyimpang dari aturan yang ada,”pungkasnya.

Karena itu kami menghimbau, kepada seluruh warga masyarakat lebih khusus warga yang ada di Kabupaten Mitra. Di masa Pademi Covid-19, di dalam TPS nantinya pada tanggal 9 Desember 2020. Agar mematuhi Protokol Kesehatan, ini demi mencegah terjadinya klaster TPS.

“Warga dimintakan agar, menghindari kerumunan masa di TPS. Karena itu, demi mencegah terjadi kerumunan masa di TPS. Kamo berharap warga yang sudah selesai mengunakan hak pilih agar langsung pulang ke rumah masing-masing,”tutupnya.(CIA)

About Charles Ruru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *