Jelang Pilkada, Bryan Lontaan Tokoh Pemuda Mitra Siap Wujudkan Pilkada 2024 Damai, Aman dan Bermartabat

oleh -126 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Selaku Tokoh Pemuda di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Bryan Lontaan mengajak seluruh generasi muda di Kabupaten Mitra jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nanti. Telah siap wujudkan Pilkada 2024 yang Damai, Aman dan Bermartabat.

Kepada media ini Bryan Lontaan mengatakan, kita sebagai generasi muda yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara. Apa pun pilihan kita, apapun warna kita, kita harus siap wujudkan Pilkada 2024 yang damai, aman dan bermartabat.

“Saya selaku Tokoh Pemuda yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara, mengajak para generasi muda jelang Pilkada. Mari kita ciptakan rasa damai, aman dan bermartabat. Seperti dasar negara kita yaitu, Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu,” ujar Lontaan.

Lebih lanjut dikatakan Lontaan yang pada saat ini belum menentukan arah Politiknya menuturkan, generasi muda merupakan entitas penting yang dapat mempertahankan eksistensi dan pengaruh dari sebuah kebijakan yang dilakukan pemimpin. Pentingnya peran generasi muda dalam menyokong Pilkada 2024 membuat mereka harus cerdas dalam bertindak serta selektif dalam memilih pemimpin.

“Namun demikian, pemuda jangan bersikap ikut arus dan oportunis. Pemuda dapat berpartisipasi pada pilkada dengan real, selektif memilih pemimpin yang kapabel, aspiratif dan akomodatif. Tetapi dengan santun,” pungkas Lontaan.

Ditambahkannya, dalam Pilkada seringkali memicu munculnya berbagai macam perspektif yang bisa dapat menimbulkan kegaduhan, ujaran kebencian, informasi yang dipertanyakan kebenarannya yang terdistribusi melalui media online yang mudah dijangkau oleh generasi muda sehingga generasi muda dipertimbangkan dalam mengawal lanskap politik.

“Inilah menjadi kewajiban kita bersama para generasi muda, kita jaga eksistensi dan kababilitas sebagai seorang pemuda sebagai tulang punggung bangsa dan negara. Sekali lagi saya mengajak mari kita sama-sama wujudkan Pilkada 2024 Damai, Aman dan Bermartabat,” tutupnya. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.