Jelang Pilkada Mitra, THL Rencana Bangun Kualisi Besar Partai Golkar, Demokrat, Nasdem, PPP, Gerindra

oleh -110 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Menjelang tahapan pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) kian menarik, dimana beberapa partai seperti Demokrat, Nasdem, PPP, Gerindra bertatap muka bersama Ketua DPD II partai Golkar Mitra Tonny Hendrik Lasut (THL).

Pertemuan tersebut dihadiri oleh, Ketua partai Demokrat Mitra Katrien Mokodaser, Ketua Partai Nasdem Nico Royke Pelleng, Ketua Partai PPP Sukardi Mokoginta, bersama Ketua partai Gerindra Mitra. Pertemuan tersebut dilaksanakan di salah satu Cafe berlokasi di Ratahan, Jumat 19 April 2024.

Lebih menarik lagi, pertemuan para Ketua-ketua partai tersebut melakukan komunikasi dan menyatakan sikap terkait arah politik dan dukungannya yang rencananya akan membangun Kualisi besar.

Ketua DPD II partai Golkar yang juga bakalan calon Bupati Mitra Tonny Hendrik Lasut (THL) kepada sejumlah awak media membenarkan pertemuan tersebut, dimana dengan hadirnya 4 ketua parpol guna membahas arah dukungan di Pilkada Mitra.

“Memang benar kami bertemu dengan ke 4 Ketua Parpol yang ada di Mitra, adapun pertemuan tersebut membahas arah dukungan di Pilkada Mitra,” jelas THL.

Ketua partai Demokrat Mitra Katrien Mokodaser disebutkan THL, pada pertemuan itu secara pribadi menyatakan sikap mendukung dirinya sebagai calon Bupati Mitra. Hanya saja untuk dukungan partai, keputusannya ada di DPD Sulut dan DPP Partai Demokrat.

“Kami partai Demokrat siap mendukung, namun semuanya itu kami kembalikan kepada partai. Keputusannya ada di DPD Sulut dan DPP partai Demokrat,” ungkap THL.

Sedangkan Partai Nasdem dan Gerindra diungkapkan THL, sebagaimana disampaikan Ketua Royke Pelleng dan Rasni Pontororing, mereka memang telah diperintahkan pimpinan provinsi untuk melakukan komunikasi politik dengan dirinya.

Sama halnya dengan PPP. Menurut THL, PPP pun menyerahkan keputusan soal calon yang akan diusung kepada kepengurusan provinsi dan pusat. Namun secara pribadi, Ketua PPP Mitra Sukardi Mokoginta mendukung THL sebagai calon bupati di Pilkada Mitra.

Tonny Hendrik Lasut sendiri telah menerima mandat sebagai calon tunggal bupati Mitra dari DPP Partai Golkar. Dalam berbagai kesempatan Ia menyatakan kesiapannya bertarung pada kontestasi Pilkada Mitra sebagai calon Bupati bukan calon wakil Bupati.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.