Jelang Ramadhan, Pemkab Minut Gelar Operasi Pasar Dan Distributor

oleh -1031 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) menggelar Operasi Pasar dan Distributor Beras, di Pasar Airmadidi, Selasa (19/03/2024).

Bupati Joune Ganda SE, MAP, MM, M.Si didampingi Forkopimda Minut turun langsung di pasar Airmadidi untuk memantau harga dan ketersediaan bahan pokok (bapok) menjelang hari raya Idul Fitri dan Paskah.

Bupati Joune Ganda menyapa dan bercakap-cakap dengan para penjual dan masyarakat, juga membeli dagangan masyarakat mulai dari buah, sayur, ikan dan berbagai bahan pokok lainnya hingga sapu lidi.

“Selamat pagi, sehat-sehat semuanya ya,” sapa Bupati Joune Ganda sambil tersenyum dan mengangkat tangannya.

Bupati Joune Ganda mengatakan, memang terjadi kenaikan pada beberapa komoditi, namun pemerintah akan terus memantau dan pastikan kenaikan semua harga bahan pokok masih normal.

“Puji Tuhan bahan pokok mencukupi dan harga tetap stabil. Kita akan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dan menjamin ketersediaan pangan aman menjelang perayaan Idul Fitri dan Paskah,” tutur Bupati Joune Ganda.

Sementara Kapolres Minut AKBP Dandung Putut Wibowo SIK, SH, MH menyampaikan, sampai hari ini harga bahan pokok ada yang naik dan juga ada yang turun, namun dari hasil sidak terkait kenaikan harga beras masih terpantau rata-rata diseputaran Rp.16,500 sampai Rp. 17,000.

“Ketersediaan bahan pokok di wilayah kita Kabupaten Minahasa Utara tetap tersedia dan dapat mengcover seluruh kebutuhan masyarakat di Bumi Tonsea Minahasa Utara ini,” ucap Kapolres Dandung.

Kapolres Dandung juga menegaskan, Polres Minut tidak akan segan-segan menindak orang-orang yang melakukan penimbunan beras dan membuat harga beras menjadi naik.

“Kami akan terus membuat himbauan-himbauan dan melakukan tugas patroli untuk kegiatan ini selanjutnya,” tutup Kapolres Dandung.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Kab. Minut, Asisten II Alan Mingkid, Kaban Keuangan Carla Sigarlaki, Kadis Perdagangan Maximilian Tapada, Kadis Pangan Jemmy Kuhu, Kadis Pertanian Wangke Karundeng, Dirut PUD Klabat Pricilia Frederik bersama jajaran, jajaran Pejabat Polres Minut dan Camat Airmadidi Rocky Tangkudung bersama seluruh perangkat Kecamatan Airmadidi.

Penulis: Mario Sumilat (Adve)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.