Jelang TMMD Lesmana Sebut Rakyat Itu Ibu Kandung TNI

oleh -236 Dilihat

Bitung, Swarakawanua.com – Selasa 15 Juni 2021 Kodim1310/Bitung gelar pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111, dipimpin langsung Dandim Letkol INF Benny Lesmana mengerahkan pasukanya guna melakukan persiapan, dan memberikan pengarahan bagi mereka.

“Rakyat adalah teman TNI, rakyat sudah seperti ibu kandung TNI. Jadi harapan saya kepada peserta agar mampu membangun kerjasama yang baik dengan masyarakat. Hargai, hormati mereka, jika ada apa-apa wajib permisi dan tidak menciptakan konflik,” jelas Lesmana saat diwawancarai beberapa media di Mako Kodim1310/Bitung, senin (14/06).

Ia menjelaskan, para peserta tersebut telah melakukan rapid tes covid-19. Lesmana mengungkapkan soal kegiatan TMMD ini ada beberapa sasaran sentuhan TNI diantaranya fisik dan non fisik.

“Semoga 30 hari kedpan masyarakat dan TNI mampu berkerja smaa dalam mensukseskan kegiatan ini,” tutur Dandim 1310/Bitung sembari menambahkan akan tetap melihat juga kebutuhan apa yang diinginkan oleh masyarakat disana.

Disamping itu Pasiter Kodim 1310/Bitung Letda (Inf) Maxi Maarisi menerangkan secara terperinci terkait kegaiatan fisik dan non fisik TMMD ke 111. Kata dia, Program TMMD kali ini akan menghubungkan dua desa dengan pembangunan jalan, yang diharapkan mampu mendongkrak hasil pertanian dan kegiatan ekonomi.

“Nanti kami akan bangun jalan, rehab rumah pembuatan MCK, buat pos kamling itu fisik sementara untuk non fisiknya akan ada sosialisasi-sosialisasi dan penyuluhan. Dan Kegiatan ini memang murni untuk masyarakat,” tuturnya.

Sebagai tambahan untuk diketahui, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -111 Tahun 2021, wilayah Kodim 1310/Bitung, tepatnya di Kelurahan Kumersot, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung. Dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

Sementara sasaran fisik diantaraya pembuatan jalan 4200 meter denga lebar 6 meter, renovasi rumah tidak layak huni, poskamling dan dua MCK,1 bak sampak, pengecetan tempat ibadah 3 gereja 1 masjid.

Dengan rencana 1 bulan kegiatan dimulai sejak tanggal 15 juni 2021 sampai 14 juli 2021. Sebelumnya Pra TMMD sudah berjalan, sejak tanggal 4-14 juni 2021.

Dengan Satgas kurang lebih 150 anggota gabungan mulai dari anggota Kodim, unit 712/Raider, Yonkaveleri, Yonzipur, Marinir, Angkatan Darat, Angkatan Udara, Denpom serta personil Polisi. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.