Jemaat GMIM Humilir Wawali Pasan Tumpah Ruah Di Taman Paskah

oleh -243 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com– Perayaan Hari Kebangkitan Yesus Kristus sangat terasa di Kabupaten Minahasa (Mitra), khususnya di Kelurahan Wawali Pasan, Kecamatan Ratahan. Berbagai lomba digelar panitia Hari-hari Raya Gerejawi (HRG) Wilayah, lebih khusus lagi Jemaat GMIM Humilir, Wawali Pasan. Salah satunya, lomba taman Paskah dan Ornamen.

Lomba dalam rangka Paskah tersebut melibatkan, seluruh gereja yang ada di Wilayah Ratahan, termasuk didalamnya BPMJ GMIM Humilir, Wawali Pasan para pelayan Khusus dari Kolom 1 sampai Kolom 9, Jumat 19 Maret 2024.

Dalam Lomba tersebut diawali atraksi dari Pemuda Jemaat GMIM Humilir. Dimana dalam atraksi tersebut, terlihat Jesus yang dicambuk, ditendang para prajurit sampai Jesus disalibkan. Membuat beberapa anggota jemaat terharu, dan sampai mencucurkan air mata.

Menurut Ketua Panitia HRG Wilayah Ratahan Capt. Remly Kandoli mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan lebih kepada memaknai pengorbanan Jesus di kayusalib untuk menebus dosa umat manusia.

“Kegiatan seperti ini sangat bagus dilaksanakan, karena ini lebih menyadarkan torang untuk memahami bagaimana pengorbanan Jesus untuk menebus dosa umat manusia,” ujar Kandoli.

Lebih lanjut dikatakan Kandoli, makna dari kegiatan seperti ini, memberikan pelajaran kepada anak-anak sekolah Minggu bisa bertumbuh serta mengetahui arti pengorbanan Jesus di Kayu salib dan bangkit pada hari ketiga untuk menebus dosa umat manusia.

“Kegiatan seperti ini bisa memberikan pelajaran kepada anak-anak Sekolah Minggu Tetang pengorbanan Jesus di kayu salib untuk menebus dosa-dosa umat manusia,” ungkap Kandoli.

Sementara itu, Ketua BPMJ GMIM Humilir, Wawali Pasan Pdt. Vera Solang, M.Th menuturkan, berkat kasih karunia Tuhan Jesus Kristus bagi jemaat GMIM Humilir, Wawali Pasan, Wilayah Ratahan boleh mengambil bagian dalam lomba taman paskah dan Ornamen se Wilayah Ratahan.

“Luar biasa, melalui panitia hari-hari Raya gereja jemaat GMIM Humilir Wawali Pasan taman paskah dan Ornamen bisa dibuat. Biarlah semua ini Soli Deo Gloria kemulian hanya bagi Tuhan Jesus,” ucap singkat Pendeta.

Ditempat yang sama, Penatua Pemuda Jemaat GMIM Humilir Pnt. Bryan Lontaan menambahkan, kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Pemuda dan Remaja jemaat GMIM Humilir yang terlibat secara langsung dalam pembuatan taman paskah dan Ornamen.

“Terima kasih saya sampaikan kepada, anggota Pemuda anggota Pemuda Jemaat GMIM Humilir. Keterlibatan dalam pembuatan taman paskah dan Ornamen. Kiranya Tuhan Jesus Kristus akan terus memberkati kita semua,” tutur Lontaan.(CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.