Joune Ganda : Dalam Menghadapi Bencana Butuh Keterlibatan Semua Pihak

oleh -305 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Apel kesiapsiagaan bencana di pimpin langsung Bupati Minahasa Utara Joune Ganda didampingi Wakil Bupati Kevin William Lotulung, di lapangan upaca, Selasa 26 April 2022.

Tidak ada yang menginginkan bencana, bahkan ketika dia (Bencana) datang tidak ada satupun yang mengetahuinya.

hal itu disampaikan Joune Ganda saat memberikan sambutan dalam rangka memperingati hari Kesiapsiagaan becana tahun 2022.

“Dalam kesiapsiagaan Bencana dibutuhkan keterlibatan dari semua pihak, baik itu Pemerintah, masyarakat, relawan, dunia usaha, akademisi serta insan pers,” kata Ganda.

Menurutnya, Indonesia merupakan negara yang tangguh, kesatuan dan persatuan menjadi bagian yang tak bisa dipisahkan.

“Penanggulangan bencana urusan kita bersama, Indonesia memiliki ancaman bencana bervariasi dan salah satu negara yang memiliki banyak wilayah dengan resiko tinggi terhadap bencana diantaranya banjir, tanah longsor, cuaca ekstrem, erupsi gunung,” jelas Ganda.

Untuk itu lanjut Ganda, saya menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat atau komunitas akademisi, pengusaha, agar senantiasa bersinergi dengan tujuan untuk kesejahtraan berdasarkan gotong royong,” ungkap Pemilik DB 1 F.

“Semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberkati Kabupaten Minahasa Utara dan dan menjauhkan dari bencana,” tutupnya

Hadir juga para Forkopimda Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, para Kepala Dinas, Camat dan personel dari BPBD, Basarnas, Dishub, dan TNI/Polri. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.