Joune Ganda Hadiri Panen Perdana Pokdakan SEHATI

oleh -209 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Kelompok budidaya ikan air tawar (Pokdakan) “SEHATI” di Kelurahan Rap-rap Kecamatan Airmadidi, Rabu 11 Agustus 2021, mendapat kunjungan Bupati Joune Ganda.

Kedatangan orang nomor satu di Minut ini, sekaligus ikut melakukan panen perdana ikan nila bersama para kelompok budidaya “SEHATI”

Usai mendapat kesempatan menjaring ikan di dalam kolam, Bupati Joune Ganda mengatakan, kelompok ini sudah bersama-sama mengembangkan usaha perikanan air tawar yang perlu kita dorong, topang dan bina agar kedepan bisa jadi contoh bagi kelompok lain.

 

“Kelompok ini sangat baik memanfaatkan kondisi alam yang ada, tentunya pemerintah akan bantu kelompok-kelompok ini untuk pemasaran produk,” tutur Joune Ganda.

Masih menurut Joune Ganda, pemerintah selalu membuka pintu dan peluang bagi kelompok bududaya ikan yang mau berusaha, baik dari tenaga penyuluh, bantuan bibit atau benih maupun sarana pendukung sebagai penunjang.

“Terkadang kelompok-kelompok ini perlu dibantu dari sisi pemasaran internal maupun eksternal. Untuk membina sebuah kelompok yang terdiri dari orang-orang berbeda, tentu butuh kemampuan yang tidaklah mudah.
Namun kita bisa lihat, kelompok ini sudah aktif dan mencapai produksi dengan masing-masing peranannya,” terang Joune Ganda.

 

Kedepannya potensi-potensi perikanan air tawar ini akan menjadi unggulan di kabupaten ini.

“Kita juga mendorong kolompok lain untuk bisa membantu mengembangkan potensi perikanan air tawar untuk bisa menjadi penopang perekonomian bagi masyarakat,” tandas Joune Ganda.

Turut hadir dalam panen perdana yakni Kadis Kelautan Dan Perikanan Minut Yan Sinaulan, Kadis Perhubungan Linda Pangau, Penyuluh Perikanan Moh Dahlan, Lurah Rap-Rap Fisye Erni Netty Wawoh, dan Ketua Kelompok SEHATI Yohan Noldy Awuy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.