Joune Ganda Hadiri Pelantikan LPHBI

oleh -238 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Minut – Bupati Minahasa Utara Joune J E Ganda, SE, MAP.,MM.,MSi, menghadiri Pelantikan Lembaga Penyelenggaraan Hari Besar Islam (LPHBI) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), bertempat di JG Center, Jumat (26/1/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Joune Ganda menyampaikan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara mengucapkan banyak terima kasih untuk seluruh umat muslim yang berada di Minahasa Utara, atas partisipasinya dalam pembangunan kab. minut yang sungguh luar biasa yang kami pemerintah kabupaten Minahasa Utara rasakan sampai saat ini.

Untuk itu, Kita juga sebagai umat yang percaya tentunya selalu menghargai, menghormati satu dengan yang lain, umat yang selalu diajarkan bagaimana kebersihan itu sebagai salah satu bagian dari iman, ikut menjalani, ikut mewujudkan ditengah-tengah keluarga, ditengah masyarakat, ditengah umat agar terhindar dari segala macam bahaya.

“Tentunya sebagai lembaga yang dipercayakan, diberi tanggung jawab untuk melaksanakan hari-hari besar agama umat islam serta yang jauh lebih baik lagi, kita memaknai hari-hari besar Islam, untuk menanamkan rasa syukur, lebih menyayangi Nabi Muhammad SAW sebagai junjungan umat, dan agar kita lebih mengamalkan apa yang menjadi ajaran-ajaran lewat perayaan hari-hari besar.” Tutur Bupati Minut

Sehingga, Pemerintah kabupaten Minut berharap bahwa umat yang melaksanakan hari besar agama Islam, akan ikut bersama-sama berkolaborasi dengan apa yang direncanakan.

“Diharapkan untuk kemajuan kabupaten Minahasa Utara khususnya dalam pengembangan Iman dan kepercayaan kepada Tuhan akan lebih mendekat lagi,” ucap Joune Ganda

Lanjut Bupati, Agar menghasilkan umat yang lebih sayang pada Agamanya, akan menciptakan umat-umat yang mendukung program-program yang berguna bagi kemasyarakatan umat dan untuk kita semua.
kiranya bagi pengurus yang sudah dilantik dengan periode yang cukup lama yaitu periode 2022 sampai 2027 ini akan tetap bersemangat.

“Pemkab minut akan terus membantu kepengurusan yang melibatkan banyak Stackhoulder dan Insyaallah apa yang didoakan bisa terwujud,” Ujarnya.

Sementara, Ketua LPHBI Kabupaten Minahasa Utara Hi. Sarhan Antili, SE menyampaikan terima kasih pada Bupati Minut yang telah memfasilitasi acara pelantikan LPHBI di kabupaten Minut.

“Sebagai pengurus kami akan mengawal dan menjadi motor penggerak di hari pelaksanaan besar perayaan agama islam di Minahasa Utara agar terlaksana dengan baik. Mudah-mudahan dalam tugas kedepan kita selalu diberikan kemudahan dan saling mendukung satu sama lain.” Ucap Antili

Lanjut Antili, LPHBI memiliki peran yang sangat penting untuk membantu pemerintah dalam pembangunan sektor keagamaan sebagai tempat ketika mediasi umat Islam dengan pemerintah.

“Sebagai wadah organisasi kemasyarakatan Islam, LPHBI mempunyai tugas yang cukup berat dimana harus melaksanakan tugas dan fungsi sebagai kordinator, fasilitator, dan motivator bagi organisasi lainnya dalam melayani kepentingan umat dalam pelayanan hari-hari besar keagamaan.” Jelasnya

Turut hadir yakni, Bupati Minahasa Utara Joune JE Ganda, SE,.MAP.,MM.,MSi, Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo,SIK, Kejaksaan Negeri Minut atau Mewakili Auditor Kejaksaan Rizal Palamani, Ketua BAZNAS Minut Hj. Darwis Hamid,SE, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Minut Ir. Soejarno W, MM, Komisioner KPU Minut Darul Halim, SH, Ketua IMI Minut Masyur Ui, Jajaran Pemkab Minut, dan Pengurus LPHBI Minut Periode 2022-2027. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.