Joune Ganda Ikuti Penetapan Kabupaten Layak Anak

oleh -626 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Semenjak menjabat Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara, Joune Ganda – Kevin Lotulung memberikan perhatian khusus dalam penanganan ibu hamil, balita, dan lansia.

Percepatan penanganan stunting di Kabupaten Minahasa Utara menuai hasil yang memuaskan. Bertempat di kantor Bapelitbang, Bupati Joune Ganda mengikuti secara daring penetapan Kabupaten Layak Anak, Senin13 Juni 2022.

Bupati Joune Ganda berharap Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dapat ditetapkan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

“Saya berharap apa yang telah kami paparkan kepada Kementerian Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak dapat diterima sehingga dalam waktu dekat Minut bisa ditetapkan sebagai Kabupaten Layak Anak,” kata Bupati.

Lanjutnya, untuk mencapai hal tersebut Pemerintah Kabupaten terus melakukan upaya-upaya paling terpenting memenuhi persyaratan-persyaratan yang diberikan oleh Kementerian. “Jadi, ada banyak syarat diberikan dan harus dilengkapi termasuk aspek yang melibatkan Forkompida yakni Kepolisian dan Kejaksaan dalam penegakan hukum terhadap anak dan perempuan,” tuturnya.

“Untuk itu kami Pemerintah dan Kepolisian serta Kejaksaan terus berkomunikasi, berkolaborasi apabila ada kasus-kasus yang melibatkan anak dan perempuan,” sambung Bupati. Bupati menghimbau kepada seluruh orang tua yang lebih tau tentang aktivitas anak setiap hari untuk terus mengikuti setiap program-program pemerintah dalam hal sosialiasi.

 

“Itu penting karena dari sini dapat mengetahui apa yang menjadi hak-hak anak agar orang tua memberikan hak anak dan perlindungan sepenuh,” tambah Bupati.

Ditempat yang sama Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo menekankan untuk kasus tindakan terhadap anak. Pihaknya telah koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten, dan Kejaksaan.

“Dengan melakukan sosialisasi terkait dengan tindak pidana yang dilakukan. Namun ada beberapa kasus yang ditangani dengan mengedepankan restorasi justice dari pada penegakan hukumnya secara tidak disiplin,” ujarnya. (MJS/Adve)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.