Joune Ganda Instruksikan Pengendalian Inflasi Terus Dilakukan Melalui Operasi Pasar Sampai Idul fitri

oleh -811 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda memerintahkan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) untuk tetap melaksanakan pengendalian inflasi melalui operasi pasar tetap dilaksanakan sampai Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Untuk penanganan inflasi di Kabupaten Minahasa Utara. Pemerintah telah melaksanakan sesuai kebijakan yang dikeluarkan berupa program ‘mari Jo bakobong’ dan dirangkaikan dengan aksi menanam, kerja sama antar daerah, operasi dan sidak pasar,” beber Bupati.

Selain itu Bupati juga memberikan arahan kepada OPD terkait dan TPID untuk menindak lanjuti surat edaran Kemendagri untuk melaksanakan buka puasa bersama.

“Buka puasa tersebut ditujukan untuk dilaksanakan dengan kaum dhuafa. Termasuk membagikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu,” tandasnya.

Hal itu dikatakan Bupati usai mengikuti rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah tahun 2023 bersama dengan Kemendagri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian. Bupati didamping Sekda Novly Wowiling dan TPID Minut, Senin (27/3/23).

Dalam Rakoor yang dipimpin Kemendagri dimana berdasarkan perintah dan arahan Presiden RI Joko Widodo hal tersebut dilakukan guna mengevaluasi dalam pengendalian terhadap laju inflasi di daerah dibulam suci Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah.

Adapun hasil Rakor tersebut, penyumbang kenaikan harga komoditas pangan di seluruh Indonesia bervariasi. Sampai minggu ke empat di bulan Maret 2023 cabe rawit , beras , bawang putih , cabe merah masih menjadi komoditas yang menyumbang kenaikan harga di 34 Provinsi. (Adve/MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.