Joune Ganda Kukuhkan Kelompok Tani Banteng Jaya

oleh -387 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda, SE (JG) mengikuti panen padi sawah bersama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Talawaan, Kecamatan Talawaan, Selasa (22/06/21).

Kegiatan panen padi sawah ini juga dirangkaikan dengan pengukuhan kelompok tani Banten Jaya Desa Talawaan oleh Bupati serta penyerahan bibit padi kepada Kelompok Tani Melati dan Banteng Jaya.

Bupati merasa senang dapat mengambil bagian dalam panen padi tersebut apalagi padi ini akan dijadikan bibit. “Kedepan akan ada banyak bantuan dari pemerintah kepada kelompok tani. Asalkan memang benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” kata dia.

Bupati juga menjelaskan bantuan berupa pupuk, bibit dan alat-alat pertanian akan diberikan oleh Pemerintah Daerah. ” Pemerintah akan selalu membantu masyarakat dan kelompok tani apalagi dalam hal positif dalam mendukung program Pemerintah Daerah,” tutur JG menambahkan.

Tidak lupa Bupati juga megajak untuk tetap mematuhi protokol kesahatan terlebih kepada seluruh masyarakat dan kelompok tani untuk dapat segera di vaksin.

“Tadi saya mendampingi Gubernur Sulut untuk mengikuti kegiatan vaksin. Jadi, saya berharap untuk dapat mengikut vaksinasi saya pastikan ini aman dan jangan ragu,” ujar Bupati diawal sambutanya.

“Saya juga mengapresiasi kerja keras Pemerintah Kecamatan Talawaan. Karena sampai hari ini tidak ketambahan pasien Covid-19,” tambah JG.

Kapolres AKBP Grace Rahakbau, SIK MSi, Ketua DPRD Denny Lolong, S,Sos, Anggota DPRD Chris Yodi Longdong, Asisten II Bidang Pembangunan Alan Mingkid, Kadis Pertanian Wangke Karundeng, perwakilan PT.MSM/TTN Maurits Monigir, Danramil Dimembe Kapolsek Dimembe IPTU Fadly dan Camat Talawaan Ruben Lengkong, SIP, MSi. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.