Joune Ganda Lantik 9 Pengurus BPPD Minut

oleh -570 Dilihat

Minut, SwaraKawanua.com
Minahasa Utara (Minut) memiliki kekayaan alam, salah satunya Likupang yang masuk sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas atau DPSP.

Untuk itu Bupati Minut Joune Ganda melantik pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah Kabupaten Minahasa Utara periode 2022-2026, di Autrium Kantor Bupati, Jumat 17 Februari 2023.

9 nama tenaga profesional dipilih memajukan dunia pariwisata di Minut.

Ke-9 tenaga profesional tersebut yaitu, Ketua Reggie Lina Senduk, ST dari unsur profesional, Wakil Ketua Join Kullit dari unsur penerbangan, Wakil Ketua Moudy Paat SPd dari unsur Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) atau Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata, Sekretaris Novita Simbala, SIP MSi dari unsur pengusaha).

Selanjutnya, anggota Ir Franky Nelwan MM dari unsur profesional/ budaya, Aldo Lendy Sumolang SIK, CEVM CEL dari unsur Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability (CHSE) Travel, Inggrid Bulahari Prasetyo SE dari unsur pendidikan dan seni, Jan Donal Wowor SE dari unsur pengusaha/bisnis) serta Esther Pant dari unsur pariwisata dan fashion.

Dengan dilantiknya BPPD, Ganda berharap dapat meningkatkan kemajuan pembangunan dunia pariwisata di Minut.

“Oleh sebab itu, pariwisata merupakan sektor penting bagi negara, terlebih khusus Kabupaten Minahasa Utara yang memiliki KEK pariwisata Likupang yang merupakan salah satu Destisnasi Pariwisata Super Prioritas di Indonesia,” pesan Bupati Joune.

Lebih lanjut Joune Ganda berharap Pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah yang baru dilantik agar memiliki program dan strategi pariwisata, sehingga destinasi pariwisata di Minahasa Utara selalu memiliki keunggulan, berdaya saing dan berkelanjutan (Competitive, Sustainable Advantage). (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.