Joune Ganda Resmi Membuka Rekrutmen Komponen Cadangan TNI Matra Darat

oleh -290 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com –
Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune Ganda SE MAP MM Msi, resmi membuka Sosialisasi Rekrutmen Komponen Cadangan (KOMCAD) TNI Matra Darat Kabupaten Minahasa Utara bertempat di Aula Kantor Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara. Senin, (6/2/2023).

Minahasa Utara mendapatkan jatah kurang lebih sebanyak 300 personil anggota.

Bupati Joune Ganda sangat berharap para kandidat yg terpilih dapat menjadi corong kebangsaan, yang akan juga di kobarkan di masyarakat luas.

Dalam penyampaiannya, JG menekankan pemahaman dan pendalaman tentang kebangsaan yaitu loyalitas dan hirarki.

” Nantinya Kita dapat memperkuat hirarki. Karena salah satu Sistema pembelajaran yang di ajarkan dalam pendidikan nanti adalah salah satu materinya berbicara lebih dalam tentang hirarki dan loyalitas. Kita harus mengerti benar bagaimana bekerja sesuai dengan hirarki dan loyalitas.” ungkap Joune.

Bupati JG juga mengungkapkan bahwa setiap warga negara Indonesia memiliki kesempatan untuk bergabung ke dalam Komponen Cadangan Nasional, berdasarkan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional dijelaskan bahwa Komponen Cadangan adalah Sumber Daya Nasional yang telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan Komponen Utama.

Pendaftaran akan dibuka sejak bulan Februari dan proses seleksi akan dijalankan selama 3 bulan. Sedangkan Latihan dasar Militer (Latsarmil) akan di laksanakan pada bulan Mei.

“Ancaman ancaman negara bukan hanya dalam bentuk militer, bisa jadi perang Sosial ekonomi. Jadi harapan saya, nantinya bagi yang terpilih dapat melaksanakan bela negara sesuai dengan profesinya. Karena konsep bela negara itu tdk selamanya dengan angkat senjata melainkan dengan intelejensi dan mindset Kita.” tutur Dandim Yoki Efendi.

Turut hadir dalam acara tersebut,
Dandim 1310 Bitung Letkol Arm. Yoki Efriandi. M.HAN. seluruh Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, Camat Kabupaten Minahasa Utara, Akademisi serta Ormas yang terdaftar di Kesbangpol Minahasa Utara.
(MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.