Joune Ganda Resmi Terpilih Ketua IOF Sulawesi Utara Periode 2023-2027

oleh -941 Dilihat

Bitung, Swarakawanua.com – Musyawarah Daerah (MUSDA) ke-6 tahun 2023 Indonesia Off-Road Federation (IOF) Sulawesi Utara (Sulut) berlangsung di Kasawari, Aertembaga, Kota Bitung 14 April 2023.

Musda ke-6 dihadiri seluruh Pengurus Cabang (Pengcab) IOF Sulut diantarannya, Pengcab Manado, Bitung, Minut, Minsel, Mitra, Tomohon, Minahasa.

Setelah melalui beberapa tahapan, Joune Ganda yang juga sebagai Bupati Kabupaten Minahasa Utara, terpilih secara aklamasi Ketua IOF Sulut periode 2023-2027.

Terpilihnya Joune Ganda menggantikan Ketua IOF Sulut periode 2019-2023 Tony Lasut. Mantan Ketua itu mengatakan, pemilihan Ketua IOF Sulut periode 2023-2027 sudah sesuai AD/ART.

“Di Musda ke-6 ini kita memiliki Ketua IOF Sulut yang baru yakni, bro Joune Ganda. Dan beliau terpilih secara aklamasi,” ungkap Lasut disambut tepuk tangan seluruh anggota IOF Sulut.

Terpilihnya sebagai Ketua, Joune Ganda berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan setelah melalui pimpinan sidang. Ganda berkomitmen membawah IOF Sulut lebih baik lagi.

“Saat ini pak Tonny Lasut telah dipercayakan menjadi pengurus pusat, tentunnya hal ini sangat memungkinkan untuk IOF Sulut mengadakan event berskala Nasional di tanah Minahasa,” kata Pemilik DB 1 F.

Sebagai langkah awal, Ganda akan membentuk formasi kepengurusan. Hal itu tentunya untuk mempermudah menjalankan program kerja dari IOF Sulut.

“Saya tadi diberikan waktu 6 bulan untuk membentuk kepengurusan IOF Sulut. Target kedepan, akan mengisi kepengurusan cabang IOF di Kabupaten/Kota yang belum ada kepengurusannya, setelah itu selesai, kita akan fokus pada rapat program kerja,” kata Ganda.

Suami tercinta dari Rizya Davega ini juga mengungkapkan, IOF Sulut harus terlibat langsung dalam kegiatan sosial.

“Kami juga akan mengembangkan program sosial, dimana kita ketahui bersama, di daerah kita pada beberapa waktu lalu terjadi bencana, salah satunya Minut, dan hal ini IOF harus hadir membantu saudara-saudara kita yang terdampak,” ungkapnya.

Untuk itu Joune Ganda mengatakan, IOF Sulut sesegera mungkin harus memiliki sekretariat permanen.

“Salah satu sasaran program kerja kedepan IOF Sulut, untuk dapat menghadirkan sekertaris permanen, agar supaya sekretariat ini dapat menjadi rumah penyusunan kerangka kerja, baik program kerja jangka pendek maupun jangka panjang,” ungkap Ganda.

Ia mengapresiasi bagi kepengurusan IOF lama, dimana, IOF Sulut mampu terus berkarya meski di perhadapkan dengan pandemi covid-19.

“Salut untuk kepengurusan IOF dibawah kepemimpinan pak Tony Lasut, walaupun pandemi tapi IOF masih bisa berkarya. Saya akan melanjutkan amanah dari teman-teman Pengcab IOF,” terangnya.

Joune Ganda juga meminta, seluruh dukungan dari para pengurus maupun anggota, untuk bersama-sama mengembangkan IOF Sulut.

“Apa yang telah menjadi program kerja pengurus 2019-2023, dapat dilanjutkan oleh kepengurusan IOF Sulut yang baru.

Untuk Dewan Pengawas terpilih periode 2023-2027, diantarannya, Jemmy Wongkar, Santy Luntungan, Ronni Eman, Ewin Jaya Saputra dan Ferry Paat.

Turut hadir, Offroader Nasional, Kombes. Pol. Stefanus Michael Tamuntuan yang saat ini menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Sulut, William Luntungan. (MJS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.