Joune Ganda Ungkap Minut Jadi Tuan Rumah UCLG ASPAC 2024

oleh -1424 Dilihat

Minut, Swarakawanua.com – Kabupaten Minahasa Utara (Minut) terpilih tuan rumah pelaksanaan United Cities and Local Government Asia Pasific (UCLG ASPAC) 2024.

Keputusan tersebut disetujui dalam Executive Bureau Meeting UCLG ASPAC 2023, yang dilaksanakan di Intercontinental 2 Room, Hotel Crown Plaza Yiwu, Tiongkok, Selasa (14/11/2023).

 

Pada pertemuan internasional tersebut, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda diberikan kesempatan oleh pimpinan rapat, Mr Sam Broughton, President of Local Government New Zealand, Mayor of Selwyn District untuk mempresentasikan kesiapan Kabupaten Minahasa Utara menjadi tuan rumah.

Pria yang juga ditetapkan sebagai Executive Bureau UCLG ASPAC perwakilan Southeast Asia ini, dengan penuh percaya diri dan optimis di hadapan peserta rapat delegasi dari kawasan Asia Pacific menjelaskan bahwa Minahasa Utara siap menjadi tuan rumah pertemuan internasional.

Beberapa alasan yang dikemukakan Bupati Joune antaranya lain, telah ditetapkannya Likupang, Minahasa Utara sebagai salah satu Kawasan Pariwisata Destinasi Super Prioritas di Indonesia, serta dukungan penuh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dibawah pimpinan Gubernur Utara Olly Dondokambey, Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

Di sisi lain, Indonesia terakhir kali menjadi tuan rumah UCLG ASPAC di tahun 2015 yang dilaksanakan di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

“Kita bersyukur karena Minahasa Utara dipilih menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan eksekutif biro tahun 2024 dimana UCLG ASPAC dan kita dipilih dari beberapa nominasi yang sudah mengajukan diri,” ujar Bupati Joune Ganda kepada BeritaManado.com.

Adapun dalam presentasinya, Bupati Joune menampilkan video profil Kabupaten Minahasa Utara serta disampaikan dengan lugas sehingga menunjukkan kepada para peserta bahwa kesiapan Kabupaten Minahasa Utara tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Saya bersyukur karena presentasi yang dipaparkan disetujui eksekutif biro yang hadir. Mereka semua setuju untuk menjadikan Minahasa Utara sebagai house di tahun 2024 yaitu sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan eksekutif biro UCLG ASPAC tahun 2024,” pungkasnya.

Penulis: Mario Sumilat/Adve

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.