Joy Rattu Sosialisasi Kesehatan Pasca Vaksinasi di Lingkup Pemprov Sulut

oleh -244 Dilihat
Dr Joy Rattu menyampaikan materi mengenai Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan Pasca Vaksinasi, pada ASN dan THL Pemprov Sulut, Jumat 16 April 2021.(Foto: ist)

 

MANADO, Swarakawanua.com – Biro Kesra Pemerintah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara menggelar kegiatan olahraga bersama ASN – THL lingkup Pemprov Sulut, Jumat (16/4/2021) pagi.

Menariknya, di sela-sela olahraga bersama itu ada penyampaian materi mengenai Manfaat Olahraga Bagi Kesehatan Pasca Vaksinasi oleh dr Joy Rattu.

Banyak materi penting yang disampaikan. Salah satu materi yakni tidak dibenarkan melakukan aktivitas olahraga berat dua jam sebelum dan sesudah menerima vaksin.

Kemudian dijelaskan bahwa melakukan aktivitas fisik atau aerobik yang sedang secara teratur dapat membantu kekebalan tubuh.

Sementara di sisi manfaat usai divaksin, dapat merangsang sistem kekebalan dan tubuh bisa memiliki respon peradangan.

“Banyak beristirahat juga membantu menghasilkan lebih banyak antibodi,” ungkap dr Joy Rattu, seusai melakukan sosialisasi.

Menurut Rattu, sosialisasi kesehatan layak juga diberikan kepada masyarakat secara umum, karena banyak yang tidak ingin berolahraga pasca menerima vaksin.

“Jadi sosialisasi kesehatan sangat penting diberikan, dan saya berharap dapat bermanfaat bagi seluruh ASN maupun THL yang ikut dalam sosialisasi ini,” ujarnya.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.