JS hadiri Peringatan 60 Tahun Persahabatan Indonesia Dengan Vietnam

oleh -285 Dilihat

FB_IMG_1573299419987JAKARTA, Swarakawanua-Dalam rangka memperingati 60 tahun persahabatan antara Presiden Indonesia Pertama Soekarno dengan Presiden Vietnam Ho Chi Minh, Jumat 8 November 2019 bertempat di Gedung Arsip Nasional RI Jakarta Barat, Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH terpantau, turut menghadiri acara yang dimaksud.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Mantan Presiden RI Ke 5 Megawati Soekarnoputri, Mega sapaan akrab yang merupakan anak kedua dari Presiden RI Soekarno.

Peringatan Persahabatan Mediang Presiden Soekarno dengan Presiden Ho Chi Minh, dengan tema “Persahabatan antara Presiden Ho Chi Minh dan Presiden Soekarni, Solidaritas dan Persahabatan antara Kedua Negara” . Kegiatan tersebut di gelar pameran foto dan seminar, pelaksaan tersebut dari tanggal 8 sampai 18 November 2019.

“Acara ini merupakan bagian dari sejarah bangsa Indonesia, dimana Presiden pertama RI Soekarno dengan Presiden Vietnam Ho Cho Minh merupakan salah satu contoh. Bagaimana kita selaku bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi Solidaritas bukan saja di dalam negara kita sendiri, melainkan kita banggun solidarita dengan negara luar,”ujar James Sumendap.

Adapun sekitaran 100 foto yang di pajang dalam kegiatan tersebut, merupakan kunjungan antar dua negara yaitu Presiden RI Soekarno dengan Presiden Vietnam Ho Chi Minh. Selain dengan dipajangnya 100 foto kunjungan, dilaksankan juga permutaran Film dokumnter tentang persahabatan Kedua Presiden.

“Percayalah, bukan pengkhianatan yang akan mengakhirkan kita, namun pertemanan abadi yang akan menemani kita hingga akhir hayat,” pungkas James Sumendap.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Menteri Luar Negeri Retno Lestari Marsudi, Wakil Menteri Luar Negeri Vietnam Bui Thanh Son, Marsekal Pertama Donald Kasenda.(Cia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.