JS Temui Keluarga Di Talaud, Herykanus Tumbal: Desa Awit Lahir Seorang Pemimpin Hebat

oleh -513 Dilihat

TALAUD, Swarakawanua.com– Rindu keluarga di Talaud, Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dari PDI Perjuangan, nomor urut 3 James Sumendap, SH, MH (JS) temui Keluarga besar Sumendap di Desa Awit, Kecamatan Beo, Kabupaten Talaud, Kamis 8 Februari 2024.

Kedatangan dari Bupati Minahasa Tenggara ke 3 James Sumendap, SH, MH tersebut ke Desa Awit, disambut meriah warga desa Awit. Terlebih khusus lagi, Keluarga besar Sumendap yang berdomisili di Kabupaten Talaud.

“Ternyata menurut silsila keluarga, di desa Awit ini lahirlah seorang pemimpin yang hebat dan luar biasa. Dia seorang petarung yaitu Bapak James Sumendap, SH, MH,” ujar Herykanus Tumbal, tokoh pemekaran Kabupaten Talaud.

Sosok dari Bung James Sumendap, SH, MH yang merupakan panglima Panji Yosua Sinode GMIM, serta pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Sulut dua Periode, pernah menjabat Bupati Minahasa Tenggara dua Periode.

“Ini membuktikan bahwa, bapak James Sumendap, SH, MH sudah tak perlu diragukan lagi menuju ke Senayan. Saat ini beliau dipercayakan PDI Perjuangan untuk mewakili warga masyarakat ke DPR RI, nomor urut 3,” ungkap Tumbal.

Dimata Herykanus Tumbal, James Sumendap, SH, MH benar- benar petarung yang sangat luar biasa. Dimana, memasuki dua Periode kepemimpinannya di Kabupaten Mitra. Dirinya tak bisa dikalahkan, dimana seluruh partai yang ada mendukung James Sumendap, SH, MH menjadi Bupati Mitra.

“Dalam artian, Bapak James Sumendap, SH, MH ini harus menghadapi kotak kosong. Inilah beliau sosok petarung yang sangat luar biasa,” ucap Tumbal.

Karena itu, kata Herkanus, figur seperti Sumendap lah orang yang paling tepat untuk dipilih menjadi wakil rakyat di DPR RI. “Dan kita semua harus bersatu untuk membawa pak James Sumendap agar dapat meraih satu kursi di DPR RI karena dipastikan bahwa beliau akan menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi kita,” pungkasnya.

Kesempatan tersebut juga James Sumendap, SH, MH menyampaikan, apresiasi dan ucapan terima kasih banyak atas sambutan yang luar biasa oleh pemerintah dan seluruh warga masyarakat di desa Awit.

“Saya sungguh merasa sangat terhormat disambut secara luar biasa pada kesempatan ini. Tidak ada yang bisa saya kembalikan, selain tekad dan komitmen untuk memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi dan kerinduan dari saudara-saudara di sini ketika saya diberi kesempatan dan kepercayaan menjadi anggota DPR RI,” ujarnya.

Karena itu, dirinyapun akan siap memegang komitmen untuk memegang kepercayaan dari seluruh warga masyarakat yang ada di Provinsi Sulawesi Utara. Termasuk didalamnya, seluruh warga Desa Awit dan seluruh warga masyarakat Kabupaten Talaud

“Komitmen ini akan terus saya pegang karena perjuangan saya nanti di DPR RI adalah untuk keseluruhan wilayah Sulawesi Utara. Dan saya memastikan bahwa saya bukan orang yang memiliki tipikal pang ba lupa perjuangan teman-teman sekalian,” tegasnya.(CIA)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.