Jumat Curhat Cegahjo……..!!! Antisipasi Gangguan Kamtibmas Di Wilayah Polres Mitra

oleh -485 Dilihat

MITRA, Swarakawanua.com-Program Polres Minahasa Tenggara (Mitra) Jumat Curhat Cegahjo, ini sebagai bentuk upaya pihak Polisi dalam mengantisipasi Gangguan Kamtibmas di Wilayah Kepolisian Polres Mitra. Bertempat di Desa Minanga Timur, Kecamatan Pusomaen, Jumat 13 Januari 2023.

Jumat Curhat Cegahjo ini, tujuannya untuk mendengar Keluhan, informasi, serta  mendengarkan  curahan hati dari masyarakat. Baik masalah umum yang sering terjadi di Desa setempat, sampai kepada ketersediaan lahan Pospol yang ada di Desa Minanga Timur.

“Adapun maksud dan tujuan dari Program Jumat Curhat Cegahjo, intinya memberikan Kepelayanan kepada masyarakat secara langsung. Serta mendengarkan keluhan dari warga masyarakat tentang masalah yang sering terjadi di desa tersebut,” ujar Waka polres Mitra Kompol Aidit Djafar, SH, MH.

Adapun beberapa poin menjadi masukan dari warga masyarakat desa Minanga Timur di antaranya, pencurian sepeda motor, pengendara sepeda motor yang menggunakan knalpot racing, yang menganggu jalannya ibadah.

“Kami kedepan akan terus lebih intensif melaksanakan Patroli di tempat-tempat yang rawan akan pencurian. Tentunya Ami akan bersama-sama TNI, Polisi, Pemerintah Kecamatan dan desa akan ikut dalam patroli,” pungkas Wakapolres.

Ditambahkan Wakapolres, adapun masukan dari warga masyarakat tentang penjualan Minuman Keras (Miras) tampa ijin harus di tertibkan.

“Kami akan lebih lagi intensif patroli di desa Minanga Timur lebih khusus lagi, kepada para pemilik miras. Jika tidak ada surat ijin akan kami tindak,” tuturnya.

Lebih lanjut Wakapolres, soal Pospol desa Minanga Timur. Dari type pos sub sektor Pusomaen menjadi Polsek, sudah kami usulkan ke pimpinan.

“Kami sudah usulkan ke pimpinan, namun masih terkendala lahan. Namun saat ini lahan sudah ada, kami kembali lagi akan usulkan kepada pimpinan,” ucap singkat.

Selesai kegiatan Jumat Curhat Cegahjo, dilanjutkan dengan penyerahan sembako kepada 45 keluarga. Serta sebanyak 7 keluarga diserahkan simbolis Wakapolres Mitra KOMPOL Aidit Djafar S.H, M.H

Adapun yang ikut dalam gelar Jumat Curhat Cegahjo diantaranya, Wakapolres Mitra KOMPOL Aidit Djafar S.H, M.H, para Pju Polres Mitra, para Kasat  Dan Kasie Polres Mitra, Kapolsek Belang Iptu Elias R. Sasebohe, Camat Pusomaen Feli Pontororing, Ketua Bhayangkari Ranting Belang Ibu M. Sasebohe bersama Staf Bhayangkari, Hukum Tua Desa Minanga Timur Frans Lontaan, Personil Pos Pusomaen, Polsek Belang dan Polres Mitra. (CIA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.