Kabalai BPJN Sulut Hendro: Pengusulan Dua Paket Proyek Jalan Daerah di Kabupaten Sitaro Waktu Dekat Segera Dikerjakan

oleh -131 Dilihat

Sulut,Swarakawanua.com-Pengusulan dua paket proyek jalan daerah Di Kabupaten Sitaro dalam waktu dekat ini akan segera di kerjakan. Proyek jalan ini didapat melalui anggaran Inpres untuk daerah Sitaro.

Hal ini di jelaskan oleh Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio kepada media Selasa (02/05/2023) di ruangan kerjanya.

“Untuk jalan Nasional dan jalan Tol itu dari pusat yang dianggarkan lewat APBN. Tapi kalau jalan daerah di lakukan melalui Inpres, dengan catatan kami (BPJN Sulut red) yang melaksanakan. Dan ketika proyek itu selesai kemudian diserahkan kepada daerah untuk fisiknya,” jelas Hendro.

Lanjut, Hendro mengatakan dua paket proyek jalan tersebut menghubungkan jalan menuju bandara Bung Karno di Siau. Pengerjaannya selama enam bulan dan kalau cukup waktunya.

Sementara usulan panjang 13 kilo meter dan 18 kilo meter, dengan anggaran 19 miliar dan 26 miliar. “Sekali lagi, proses anggaran dan pelaksanaannya dari kita (BPJN Sulut red). Ketika sudah selesai pekerjaannya, kemudian kita hibahkan ke daerah. Kenapa, asetnya tetap aset daerah sedangkan sumber dananya prosesnya hibah dari APBN. Ketika sudah jadi PHO, kami hibahkan perkejaan yang sudah kami kerjakan, untuk selanjutnya handjobnya ke daerah untuk penanganan pemeliharaan selanjutnya ke daerah,” kata Hendro.

Hendro menegaskan untuk pekerjaan dua paket proyek jalan daerah di Kabupaten Sitaro dipastikan harus selesai 6 bulan agar dapat di nikmati oleh masyarakat. “Yang pastinya harus selesai enam bulan agar supaya dapat dimanfaatkan dan di nikmati oleh warga masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu secara terpisah, Kasatker III Wilayah Nusa Utara (Kabupaten Sangihe,Talaud,Sitaro) Okto Silitonga senada dengan apa yang di sampaikan oleh Kepala BPJN Sulut.

Okto mengatakan dua paket jalan tersebut akan segera dikerjakan dalam waktu dekat ini. ” Itu pengusulan dua paket proyek jalan daerah di Sitaro melalui Inpres. Proyek tersebut dalam waktu dekat segera di kerjakan,” tutupnya. (*/FT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.